Katana

Katana juga merupakan salah satu anggota orisinal dari Birds of Prey dan sudah lama dia bergabung dengan tim ini. Sebenarnya, memperkenalkan Katana di Birds of Prey 2 tidaklah sulit karena sebelumnya dia sudah muncul teerlebih dahulu di film garapan David Ayer, Suicide Squad. Bernama asli Tatsu Toro, dia merupakan seorang wanita yang sangat ahli dalam hal bela diri.

Dia memiliki sebuah pedang yang dikutuk, pedang yang selalu mengambil jiwa. Pedang ini pernah digunakan oleh adik iparnya, Takeo, yang cemburu kepadanya, untuk membunuh suaminya dan anaknya.  Ketika Takeo akan membunuh Tatsu, ternyata pedang tersebut memutuskan bahwa Tatsu harus menjadi pemilik selanjutnya. Akhirnya Takeo yang kemudian dibunuh oleh Tatsu dengan pedang tersebut. Katana bisa saja bergabung dengan Birds of Prey, dengan diceritakan Harley Quinn berusaha untuk menghubunginya dan mengajaknya bergabung.

Manhunter

Kate Spencer merupakan salah seorang vigilante atau anti-hero yang kontroversial di DC Universe dengan nama Manhunter. Yang membuatnya menjadi perhatian adalah bagaimana cara Kate mengatasi tindakan kriminal, yaitu dengan kekerasan dan juga berbagai taktik mematikan lainnya. Spencer dulunya merupakan jaksa penuntut federal, yang muak dengan sistem peradilan yang ada, dimana para kriminal bisa dengan bebas lolos dari hukum.

Suatu hari seorang supervillain bernama Copperhead berhasil kabur dari penangkapannya, setelah dia membunuh dua penjaga. Dia berada dalam masa percobaan dalam kasus pembunuhan dan juga kanibalisme. Akhirnya dengan menggunakan barang-barang yang ada di ruangan barak bukti, Kate memburu Copperhead dan membunuhnya. Merasa puas, akhirnya Kate melanjutkan misinya tersebut dengan menggunakan nama Manhunter. Dia tentunya akan menjadi sebuah tambahan yang menarik, dengan sifat dan perilaku yang mirip dengan the Punisher.

Lady Shiva

Lady Shiva, pembunuh paling mematikan yang ada di seluruh universe DC. Bergabungnya Lady Shiva ke tim Birds of Prey, tentunya bisa mengguncang film tersebut. Lady Shiva sering kali terlibat pertempuran dengan Batman, dia juga memiliki hubungan yang unik dengan Black Canary. Mereka saling menghormati namun juga menjadi rival, karena pernah dilatih oleh orang yang sama.

Nama aslinya adalah Sandra Wu-San, seorang ahli bela diri yang pertama kali mendapatkan kemampuannya setelah dia bertarung dengan adiknya Carolyn. Tanpa diketahui, mereka ternyata sudah diperhatikan oleh David Cain, seorang pembunuh terkenal dan ahli bela diri serta orang yang membunuh Carolyn karena dia menganggap Sandra menahan diri dalam pertarungan melawan Carolyn.

Sandra sempat memburu David Cain untuk membalas dendam adiknya, namun dia kemudian sadar jika Cain bisa saja mengetahui kemampuannya. Akhirnya Sandara memutuskan untuk memaafkannya. Cain sendiri berjanji untuk membebaskan Sandra, dengan syarat dia harus memberikannya seorang anak. Akhirnya dia pun menghabiskan waktunya melatih tubuhnya agar menjadi sebuah senjata yang sempurna.

Lady Shiva dan David Cain akhirnya melahirkan seorang anak perempuan, Cassandra Cain. Meskipun Cassandra Cain memiliki origin story yang berbeda, antara film dan komiknya, namun hal tersebut tidak menutup pintu kemungkinan bagi WB untuk menghadirkan Lady Shiva.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.