Naruto dan Tim vs Obito dan Jinchuriki

Setelah kedatangan Kakashi Hatake dan Might Guy di arena pertempuran ketika perang besar ninja keempat, Kishimoto berhasil membawa pertarungan epik ke level yang lebih tinggi, dan kita melihat bagaimana mereka berdua bergabung dengan Naruto dan Bee bertarung melawan monster ekor 10 dan juga sosok Jinchuriki dari Obito.

Meskipun pada akhirnya Naruto yang banyak mendapat sorotan dalam pertarungan ini, berkat bantuan dari Kurama, namun pertarungan ini tetap menyenangkan untuk disaksikan. Kecerdasan Kakash dalam hal bertarung, serta kemampuan Might Guy, berpadu dan saling bekerja sama akhirnya berhasil mengungkap siapa sebenarnya identitas asli dari Tobi.

Kakashi Hatake vs Obito

Pertarungan antara Kakashi dan Obito juga merupakan salah satu pertarungan yang epik dalam cerita Naruto. Setelah mengetahui tentang identitas asli Obito, Kakashi akhirnya menghadapi sendiri sosok Obito dan mengakhiri kegilaan dari perang besar Ninja keempat untuk selamanya. Seperti yang kita ketahui, bahwa Kakashi dan Obito memiliki hubungan di masa lalu. Wajar jika pertarungan keduanya menjadi sangata emosional, karena dianggap sebagai pertarungan antara dua sahabat, layaknya pertarungan Naruto dan Sasuke dulu.

Empat Hokage vs Ekor Sepuluh

Dengan teknik Edo Tensei akhirnya para Hokage yang sudah mati pun kembali dihidupkan, untuk bergabung dalam perang besar ninja keempat. Hal tersebut dilakukan setelah Sasuke menghidupkan kembali Orochimaru, dan dia menghidupkan kembali para Hokage. Bersama-sama, mereka mencoba untuk menghentikan Madara dan menghentikan kekacauan yang ditimbulkan oleh monster ekor sepuluh.

Meskipun dalam pertarungan ini hanya memperlihatkan bagaimana keempat Hokage berusaha untuk “menyimpan” monster tersebut dalam sebuah “wadah” dibandingkan dengan mengalahkannya, namun tetap saja momen pertarungan ini dianggap sebagai salah satu yang palik epik. Kita bisa melihat berbagai hal yang jarang terjadi, seperti Minato Namikaze yang menggunakan Kyuubi Chakra Mode. Sayangnya, Obito kemudian berubah menjadi Jinchuuriki dan tidak memberi kesempatan menang kepada keempat Hokage tersebut.

Team 7 vs Zabuza dan Haku

Pertarungan ketiga orang tersebut melawan Zabuza dan Haku, merupakan pengalaman pertama mereka menjalankan misi keluar desa Konoha. Dan itu juga menjadi pengalaman pertama bagi mereka untuk menghadapi musuh yang kuat, seperti Zabuza. Karena merupakan pengalaman pertama bagi mereka, wajar jika pertarungan ini menjadi pertarungan yang monumental dalam seri Naruto.

Naruto yang masih belum paham dengan strategi bertarung, berusaha untuk bisa bertahan hidup dan memenangkan pertarungan. Beruntung, kerja sama antara Sasuke dan Naruto akhirnya membuahkan hasil. Namun, yang menyedihkan adalah momen ketika Haku mengorbankan dirinya untuk melindungi Zabuza, sosok yang paling dia cintai.

Uzumaki Naruto vs Sasuke Uchiha

Memang dalam list ini terdapat dua pertarungan antara Sasuke dan Naruto. Tapi, momennya berada di waktu yang berbeda. Pertarungan epik pertama mereka terjadi di masa lalu, ketika mereka masih kecil. Dan pertarungan yang kedua ini terjadi ketika perang besar ninja keempat berlangsung, saat Naruto dan Sasuke sudah beranjak dewasa. Mereka sama-sama ingin dunia yang lebih baik, namun keduanya memiliki cara yang berbeda.

Pertarungan Naruto melawan Sasuke terbukti menjadi yang paling hebat, dan mungkin yang terbaik dari seluruh serinya. Dengan animasi yang hebat serta arahan yang baik, rasanya pertarungan ini wajar menjadi salah satu pertarungan yang terhebat dan juga paling baik dari seluruh seri Naruto.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.