Dalam dunia shinobi yang diperlihatkan dalam cerita Naruto, apapun bisa saja terjadi dan kejadian tersebut juga bisa berlangsung kapanpun tanpa ada aba-aba terlebih dahulu. Bertarung menjadi sebuah langkah yang dilakukan untuk bisa menyerang musuh, atau mempertahankan diri dari serangan musuh. Sedari awal, para shinobi sudah dilatih untuk menjadi petarung yang hebat.

Wajar jika Naruto kemudian berusaha mati-matian untuk menjadi seorang petarung yang hebat, karena menjadi Hokage artinya harus siap menjadi penjaga bagi seluruh penduduk Konoha. Ada banyak pertarungan yang terjadi dalam cerita Naruto dan beberapa diantaranya bisa dibilang sangat menarik dan epik. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Itachi dan Sasuke Uchiha vs Kabuto Yakushi

Apa yang dilakukan oleh Kabuto ketika perang besar ninja keempat terjadi, seolah menggali kuburannya sendiri. Dia kembali membangkitkan sosok Itachi Uchiha, salah satu karakter terkuat dari klan Uchiha selain Sasuke. Dengan membebaskan kendalinya, Itachi kemudian menggabungkan kekuatan bersama dengan Sasuke dan memutuskan untuk mengalahkan Kabuto selamanya.

Pertarungan ini bukan hanya memperlihatkan kita kerja sama antara keluarga Uchiha sebagai seorang adik-kakak, tapi juga memperlihatkan kita kekuatan Sage Mode milik Kabuto. Pertarungan ini berakhir dengan Itachi yang memasukan Kabuto dalam sebuah teknik Genjutsu dan terjebak disana. Momen setelahnya benar-benar membuat para fans pastinya menitikan air mata dalam percakapan kakak beradik ini.

Uzumaki Naruto vs Sasuke Uchiha

Sejak pertama bertemu, Naruto sudah membenci sosok Sasuke. Dia selalu lebih populer, lebih cerdas, dan lebih kuat dari Naruto. Pertarungan-pertarungan kecil pernah beberapa kali terjadi diantara keduanya. Bahkan mereka juga pernah bertarung di atap rumah sakit, ketika Naruto baru saja mendapatkan kekuatan Rasengan dan Sasuke baru saja mempelajari Chidori. Beruntung Kakashi berhasil melerai mereka.

Namun, Naruto tetap menganggap Sasuke sebagai sahabatnya. Dia rela melakukan apapun demi Sasuke. Ketika Sasuke pergi dari Konoha untuk menerima tawaran Orochimaru, Naruto sempat mengejarnya ke sebuah sungai tempat Madara Uchiha dan Hashirama pernah bertarung (ada juga patung keduanya). Dalam pertarungan tersebut Naruto harus mengakui kekuatan Sasuke, dan dia pulang dengan keadaan sedih dan menderita melihat sahabatnya pergi.

Naruto dan Sasuke vs Madara Uchiha

Setelah berhasil disembuhkan dari luka-lukanya, Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha berhasil mendapatkan kekuatan yang baru, berkat Sage of Six Paths yang diberikan kepada mereka. Dengan kekuatan baru yang sangat dahsyat tersebut, mereka kemudian bertarung melawan sosok fenomenal Madara Uchiha. Pertarungan ini pastinya menjadi momen yang menyenangkan bagi para fans.

Resiko dalam pertarungan ini benar-benar sangat tinggi, dan pertarungan ini bisa juga dianggap sebagai salah satu pertarungan yang paling dahsyat yang pernah ditampilkan dalam cerita Naruto. Sayangnya, dengan Masashi Kishimoto menampilkan kematian Madara benar-benar dirasa kurang.  Sasuke dan Naruto justru “dipaksa” bertarung melawan Kaguya, yang mana tidak sebagus Madara yang asli.

Madara Uchiha vs Aliansi Shinobi

Mungkin bisa dibilang pertarungan ini merupakan salah satu pertarungan paling epik dalam sebuah cerita shinobi, dimana satu orang melawan ratusan orang. Madara Uchiha melawan aliansi shinobi dari berbagai desa yang ada. Wajar jika para fans menjadikan pertarungan ini menjadi salah satu pertarungan yang paling favorit. Selain pertarungan yang epik, kembalinya Madara juga benar-benar membuat para fans terkejut.

Pertarungan ini memperlihatkan bagaimana kekuatan yang sebenarnya dari Madara Uchiha. Bahkan satu batalion pasukan shinobi pun tidak cukup ampuh untuk menaklukan seorang Madara Uchiha. Dengan kekuatan yang dahsyat tersebut, Kishimoto berhasil menggambarkan Madara Uchiha sebagai villain paling hebat di seriesnya, meskipun di akhir cerita, seperti yang disebutkan sbeelumnya, Madara kurang mendapatkan akhir yang menyenangkan.

Orochimaru vs Sarutobi

Sedari awal, Orochimaru memang sudah mengincar sosok Sasuke untuk menjadikannya salah satu pasukan terkuatnya. Dia mencoba mengobrak-abrik ketenangan Konoha, dengan menyusup saat latihan Chuunin juga dengan dia muncul di desa Konoha dan membuat keributan. Kemunculan Orochimaru membuat sang Hokage ketiga akhirnya harus bertindak.

Pertarungan itu benar-benar sangat menguras emosi dan tenaga, sampai-sampai Sarutobi akhirnya mengurung mereka berdua agar tidak melukai warga Konoha lainnya. Akhir pertarungan ini sangat menyedihkan, dimana Sarutobi akhirnya mengorbankan dirinya dengan menggunakan teknik terlarang dan Orochimaru pun harus kehilangan kekuatan kedua tangannya, sehingga tidak bisa digunakan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2