Adik dari sang dewa petir Thor, Loki, akan mendapatkan TV seriesnya sendiri yang akan tayang di Disney Plus. TV series tersebut akan menjadi bagian dari Phase 4 MCU yang akan dimulai pada Maret mendatang, dengan dirilisnya film Black Widow. Diperankan oleh Tom Hiddleston, karakter Loki sejauh ini sudah muncul di enam film Marvel Cinematic Universe, dimulai dari film Thor pada 2011 dan yang paling baru ada Avengers: Endgame. Berikut adalah berbagai hal yang perlu diketahui tentang Tv series Loki.

Jadwal Rilis Loki

TV series Loki masih belum memiliki jadwal perilisan resmi, namun seperti yang sudah diperlihatkan di timeline Marvel seriesnya diperkirakan akan dirilis pada musim semi 2021 mendatang. WandaVision juga pada awalnya direncanakan dirilis pada waktu yang sama, tapi akhirnya dimajukan menjadi Desember 2020 nanti.

Selain WandaVision, Loki pun akan memiliki koneksi terhadap film sekuel Doctor Strange yaitu Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Karena berada di tahun yang sama dengan filmnya, ada kemungkinan jika seriesnya akan dirilis berdekatan dengan jadwal perilisan film tersebut; entah sebelum atau sesudah filmnya. Pra-produksi dari seriesnya sendiri sudah dimulai sejak awal 2020 kemarin.

Cerita Series Loki

Buat sebagian Geeks yang tahu bahwa Loki sudah mati di Infinity War, pastinya bingung bagaimana Loki bisa memiliki acara Tvnya sendiri. Menurut sinopsi resminya, Loki akan berfokus pada kisah adik dari Thor ini ketika dia “muncul melalui sejarah manusia sebagai seorang infuencer yang tidak biasa dalam sebuah kejadian bersejarah.” Hal ini kemudian dirasa masuk akal, apalagi setelah Loki versi tahun 2012 berhasil kabur dengan membawa Tesseract seperti yang diperlihatkan pada film Endgame.

Loki sepertinya akan bermain-main dengan perjalanan waktu, sampai akhirnya dia tertangkap oleh TVA atau organisasi yang mengawasi orang-orang yang melakukan perjalanan waktu dan mengubah timeline. Seperti yang diperlihatkan dalam previewnya, dia menjadi tahanan TVA dan akan berusaha untuk menghancurkan organisasi tersebut.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2