Karakter Joker memang selalu berhasil merebut perhatian banyak orang. Salah satu karakter villain populer dari DC Comics ini terkenal akan tingkahnya yang gila dan berbagai macam aksi kekerasan dan kekacauan yang dia buat. Namun, selain itu, Joker juga terkenal akan hubungannya dengan mantan psikiatris pribadinya, Harleen Quinzel alias Harley Quinn.

Namun, hubungan yang tidak sehat membuat Harley dan Joker harus berpisah. Dalam volume terbaru dari komik Batman karya James Tynion IV, DC Comics akan memperkenalkan asisten baru dari Joker yang juga sekaligus kekasih barunya, Punchline. Kabar ini tentunya membuat banyak fans DC Comics merasa kaget. Belum diketahui bagaimana asal usul dari Punchline.

Karakter Punchline akan debut pertama kali dalam komik Batman #89 dan kemudian akan kembali muncul secara penuh dalam komik Year of the Villain: Hell Arisen #3. Dalam komik Batman, Punchline disebut sebagai “seorang villain DC terbaru yang akan memainkan peran penting dalam kehidupan Batman.” Pihak DC sendiri sudah mengkonfirmasi jika Punchline akan muncul sebagai cameo dalam salah satu panel, sebagai penghormatan kepada sang artist, Guillem March dan Tomeu Morey.

Setelah menjadi cameo, Punchline akan menjadi pemeran pendukung dalam komik Year of the Villain, dan digambarkan sebagai “Asisten terbaru – dan paling mematikan – dari Joker” seminggu setelah komik Batman #89 rilis. Ceritanya sendiri akan memperlihat bagaimana Punchline mencoba memberikan informasi kepada Joker. Di volume sebelumnya diperlihatkan Catwoman yang menggali kuburan dari Joker, dan mulai dari sana diperkirakan kisah “Joker War” akan membuat Punchline lebih mendapatkan sorotan lagi sebagai asisten baru Joker.

Masih belum diketahui jika hubungan Punchline dengan Joker akan merefleksikan perubahan sikap dari sang villain, terutama dalam permasalahan hubungan romansa. Seperti yang sebelumnya disebutkan, hubungan Joker dan Harley Quinn sangat tidak sehat dan cenderung penuh dengan kekerasan. Harley sendiri kini berada di tim Batman, membantu setiap aksi yang dia lakukan apalagi jika berkaitan dengan Joker. Apakah Harley bisa membantu Batman mengalahkan Joker dan kekasih barunya? Batman #89 sendiri akan dirilis pada 19 Februari mendatang.