Genre film slasher pada tahun 90-an sempat naik daun berkat kemunculan film Scream pada tahun 1996. Film tersebut dianggap sebagai penyebab kebangkitan film slasher kala itu, terutama yang berpusat pada karakter remaja atau mahasiswa. Karena kesuksesan tersebut, Scream kemudian melanjutkan sekuelnya pada tahun 1997 dan film ketiganya ditahun 2000. Setelah munculnya film Scream, banyak yang mencoba untuk menirukan style yang serupa hingga akhirnya dibuatlah film I Know What You Did Last Summer dan film Urban Legend.

Disutradarai oleh Jamie Blanks, film Urban Legends mengambil latar tempat di Universitas Pendleton yang merupakan sebuah sekolah swasta di New England. Plot dari ceritanya sendiri berpusat pada murid-murid dari Profesor Wexler yang harus berhadapan dengan serangkaian pembunuhan yang terjadi. Film Urban Legend sempat mendapatkan kritik negatif dari para reviewer film, tetapi filmnya berhasil sukses di pasaran.

Sekarang, film slasher terkenal ditahun 1998 yaitu Urban Legend akan menjadi film horor berikutnya yang akan segera mendapatkan reboot filmnya. Film ini akan garap oleh Screen Gems dan akan menjadi focus utama bagi mereka. Film Urban Legend baru ini akan ditulis dan disutradarai oleh Colin Minihan yang juga pernah menggarap film What Keeps You Alive. Colin Minihan sendiri adalah sutradara sekaligus penulis yang sering menggarap film horor indie.

Detail tentang filmnya nanti masih belum diketahui, tetapi filmnya masih akan berpusat pada sekelompok mahasiswa dan mereka rencananya tak hanya akan menggunakan aktor kulit putih seperti dalam film terdahulunya. Selain itu masih belum diketahui apakah filmnya nanti masih akan terhubung dengan film aslinya. Namun sepertinya itu bukanlah hal yang diperlukan untuk franchise Urban Legend, karena biasanya setiap film baru akan berpusat pada karakter dan lokasi baru.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/