Easter Egg Poison Ivy

Cinta terbesar seorang Harley Quinn sebenarnya bukanlah Joker – melainkan Poison Ivy. Ada dua referensi yang mengarah pada sosok Poison Ivy. Yang pertama adalah di awal cerita, ketika Harley mengingat hatinya hancur sebelum bertemu dengan Joker. Dia mengingat bahwa ada dua pria dan satu perempuan – dan sosok perempuan tersebut muncul dalam bentuk animasi yang sesuai dengan apa yang ditampilkan dalam Batman: The Animated Series.

Kemudian yang kedua adalah ketika Renee Montoya dikeluarkan dari kepolisian Gotham akibat seorang polisi yang korup bernama Tom Munroe. Dalam cerita komiknya, Munroe merupakan seorang polisi yang korup, dan dia merupakan pelaku pembunuhan dari seorang yatim piatu yang dilindungi oleh Ivy. Dan akhirnya Ivy pun membalas dendam dengan membunuhnya dan rekannya.

Easter Egg Lainnya

Selain berbagai easter Egg yang spesifik, terdapat juga berbagai easter Egg lainnya yang menarik. Contohnya adalah perusahaan raksasa Janus, yang merupakan bagian dari masa lalu Black Mask. Janus sebenarnya merupakan perusahaan induk dari ACE Chemical, dan bahkan sempat muncul dalam easter Egg di film Justice League.

Yang cukup mengejutkan juga adalah munculnya referensi tentang Suicide Squad. Ketika Harley menyerbu markas kepolisian Gotham untuk mencari keberadaan Cassandra Cain, dia melewati poster-poster yang berisi buronan polisi. Namun, ketika dia melihat poster Captain Boomerang Harley pun langsung mengakui bahwa dia kenal dengan sosok orang tersebut.

Ketika Harley pergi ke salah satu klub milik Roman Sionis alias Black Mask, harley sempat dihina dengan sebutan bodoh. Namun, dia kemudian mengatakan bahwa dia tidak bodoh. Dia memiliki gelar PhD, dan hal tersebut benar adanya. Seperti yang kita tahu, sebelum dia berubah menjadi seperti saat ini, dia merupakan seorang ahli psikiatris yang bekerja di rumah sakit jiwa Arkham. Dia mencoba untuk mengobati Joker, sebelum akhirnya dia ikut tenggelam dalam kegilaan Joker.

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/