Collider melaporkan bahwa Mark Ruffalo saat ini sedang dipertimbangkan untuk membintangi serial Parasite yang akan dibuat untuk layanan streaming HBO, dan ia telah dihubungi secara langsung oleh sutradara film Parasite yaitu Bong Joo Ho. Laporan ini mengatakan bahwa kedua belah pihak memang sama-sama telah berminat, meskipun negosiasi yang sebenarnya masih belum dilakukan.

Ruffalo sendiri tentu saja terkenal akhir-akhir ini setelah ia bermain sebagai Bruce Banner dan Hulk di MCU. Tapi jauh sebelum ia bermain di MCU, Ruffalo memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam dunia film. Ia bahkan sempat masuk dalam nominasi Oscar sebanyak tiga kali berkat perannya yang memukau dalam film Spotlight, Foxcatcher, dan The Kids Are All Right. Dengan rekam jejak yang sangat baik tersebut, tentu Ruffalo sangat cocok untuk sebuah serial yang mendaptasi cerita dari film Parasite.

Jika Mark Ruffalo benar-benar bergabung dengan Bong Joo Ho, maka ini akan menjadi yang kedua kalinya aktor Avengers akan berkolaborasi dengan Bong dalam sebuah proyek, setelah sebelumnya Chris Evans membintangi film Snowpiercer yang disutradarai oleh Bong Joo Ho pada tahun 2013 lalu. Film Parasite yang disutradarai oleh Bong Joon Ho sukses membuat sejarah Oscar. Film ini menjadi film non-english pertama yang pernah dinobatkan sebagai film terbaik di acara tahunan Academy Awards.

Selain mendapatkan penghargaan kategori Best Pictures, film Bong ini juga mendapatkan penghargaan kategori Best Achievement in Directing, Best Original Screenplay, dan Best Internatinal Feature Film. Kabarnya serialnya nanti akan memperluas universe dari filmnya dan membangun tema-tema tentang kapitalisme dan kesenjangan ekonomi sebagai highlight utama dalam serialnya. Masih belum diketahui kapan serial ini akan memulai masa produksinya ataupun jadwal rilis dari serialnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/