Setelah sekian lama, akhirnya aktor Brad Pitt berhasil membawa pulang penghargaan Oscar sebagai Best Suporting Actor dalam acara Academy Awards 2020. Ia berhasil mendapatkan penghargaan tersebut berkat perannya yang luar biasa sebagai aktor pendukung dalam film Once Upon a Time in Hollywood. Dengan begitu, ini adalah piala Oscar kedua untuk Brad Pitt setelah sebelumnya ia juga mendapatkan Oscar setelah memproduseri film 12 Years a Slave.

Brad Pitt berhasil mengalahkan beberapa aktor papan atas dalam kategori ini seperti Al Pacino, Tom Hanks, Anthony Hopkins, dan Joe Pesci. Menariknya Al Pacino dan Joe Pesci sama-sama bersaing dalam kategori ini lewat film yang sama yaitu The Irishman. Filmnya yaitu Once Upon a Time in Hollyowood juga sebelumnya masuk ke dalam beberapa nominasi Oscar lainnya seperti nominasi Best Picture, Directing and Original Screenplay untuk Quentin Tarantino, Best Actor untuk Leonardo DiCaprio dan beberapa nominasi lainnya.

Film Once Upon A Time in Hollywood sendiri menceritakan tentang seorang aktor pria bernama Rick Dalton yang mempunyai satu series yang sangat hits saat itu. Dia mencari cara untuk bisa masuk ke dalam industri bisnis di Hollywood. Temannya Cliff Booth, yang juga merupakan stunt double dari Rick, mencari kesempatan yang sama. Tapi, kehidupannya berubah saat mereka terlibat dalam pembunuhan seorang artis yang juga tetangganya, Sharon Tate dan empat temannya.

Selain dibintangi oleh Brad Pitt dan Leonardo di Caprio, film juga dibintangi oleh beberapa bintang lainnya seperti Margot Robbie, Emile Hirsch, Timothy Olyphant dan juga Dakota Fanning. Film ini pun dirilis pada bulan Juli tahun 2019 lalu, dan awal tahun ini, kita dapat melihat kembali film ini yang kembali diputar di beberapa bioskop tanah air.