Nilai Buruan Yang Semakin Besar

Nilai buruan menjadi penentu apakah seorang bajak laut atau buronan “berharga” atau tidak. Nilai buruan sendiri ditentukan oleh angkatan laut, dengan berbagai pertimbangan. Contohnya adalah seberapa banyak korban yang tewas oleh orang atau bajak laut tersebut, seberapa besar kehancuran yang sudah ditimbulkan, dan seberapa berbahayanya orang atau sosok tersebut.

Luffy pada awalnya hanya memiliki nilai buruan sekitar 1 juta Belly, dan pada saat itu angkatan laut masih bisa menutupi aksinya. Namun, dengan aksi yang sudah dia buat nilai buruannya kini naik dengan drastis. Saat ini, nilai buruan Luffy mencapai 1,5 milliar Belly. Meskipun masih jauh di bawah para Yonko yang memiliki nilai buruan rata-rata 4 milliar Belly, ketika Luffy berhasil mengalahkan Kaido dan Big Mom bisa dipastikan nilai buruan Luffy pun akan naik. Perkiraan nilai buruannya akan meningkat menjadi 3-4 milliar Belly.

Berhasil Melawan Yonko

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Yonko merupakan empat penguasa samudera yang memiliki pengaruh besar terhadap dunia. Mereka menjadi penyeimbang kekuatan antara pemerintah dunia, angkatan laut, dan bajak laut. Big Mom, Whitebeard, Kaido, dan Shanks tidak serta merta menjadi seorang Yonko. Mereka tentunya memiliki level kekuatan yang berada di atas rata-rata.

Luffy, di satu sisi, menganggap seakan Yonko hanyalah musuh biasa yang selalu dia lawan ketika berada di sebuah tempat. Dia bahkan berencana untuk menghancurkan Kaido di “rumahnya” sendiri yaitu pulau Onigashima. Luffy juga berhasil menghancurkan pesta pernikahan Sanji di markas Big Mom Whole cake Island dan mencuri salah satu anak buah Big Mom, Zeus. Mungkin hanya Luffy yang cukup gila untuk melakukan semua itu