Monkey D. Luffy merupakan karakter protagonis dalam cerita One Piece, karya Eiichiro Oda. Sejak pertama kali diperkenalkan pada 1997 silam, Luffy sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat apalagi dari segi kekuatan. Luffy berangkat dari seorang anak kecil yang bercita-cita menjadi seorang bajak laut, sampai akhirnya dia berada di suatu keadaan siap bertarung dengan bukan hanya satu Yonko, melainkan dua yaitu Kaido dan Big Mom. Dengan apa yang terjadi kepada Luffy saat ini, berikut beberapa alasan Luffy akan menjadi Yonko setelah arc Wanokuni.

Akan Menjadi Raja Bajak Laut

Sebenarnya alasan ini merupakan alasan yang klasik dan juga alasan yang sudah jelas akan terjadi. Sejak dari kecil, Luffy sudah berkeinginan untuk menjelajahi lautan dan menjadi seorang raja bajak laut. Namun, sayangnya level kekuatannya saat itu masih belum seberapa. Setelah berbagai petualangan besar dia lalui, perlahan kekuatan Luffy mulai meningkat.

Yang paling berpengaruh adalah ketika Luffy berlatih selama dua tahun bersama Rayleigh di sebuah pulau dekat Amazon. Mantan wakil kapten dari bajak laut Roger tersebut mengajari Luffy berbagai hal yang bisa membantunya semakin kuat, seperti mengajarinya tentang Haki. Dengan kekuatan haki tersebut dia kini bisa dengan mudah mengalahkan musuhnya, dan tentunya kekuatannya pun bertambah.

Seorang Pemimpin Yang Hebat

Sesuai dengan namanya, Yonko bisa diartikan sebagai empat penguasa  samudera. Artinya mereka menjadi penguasa sebuah wilayah tertentu, dan tidak menutup kemungkinan juga menjadi pelindung bagi wilayah tersebut. Layaknya Roger dan juga Whitebeard, Luffy merupakan seorang kapten yang sangat hebat, dan pemimpin yang bisa membuat krunya patuh.Bukan dengan rasa takut atau ancaman, mereka mau mengikuti Luffy dengan senang hati. Hal itu tentunya tidak bisa terjadi ketika para kru berada di bawah ancaman. Mereka bahkan rela memperkuat dirinya demi menolong Luffy. Hal inilah yang terjadi ketika time-skip terjadi, dimana para kru topi jerami lainnya berlatih dan belajar banyak hal demi sosok Luffy.

Musuh Pemerintah Dunia

Pemerintah Dunia merupakan organisasi yang menjalankan seluruh aturan di dunia One Piece. Semua aturan dan perintah yang mereka buat harus dipatuhi. Merekalah para “pencipta” di dunia One Piece. Mereka juga yang menjadi musuh para bajak laut dan pasukan revolusi selain angkatan laut. Pemerintah Dunia merupakan target utama, yang bagi sebagian orang, harus dihancurkan.

Masuk dalam radar pemerintah dunia artinya seseorang tersebut dianggap sebagai ancaman serius, yang tidak bisa dianggap remeh. Luffy mulai “mengacau” sejak di Alabasta, Impel Down, Thriller Bark, Whole Cake Island, bahkan sampai ke Wanokuni. Angkatan laut pun sudah sejak lama mengincar sosok Luffy, yang pada awalnya masih bisa disembunyikan kini dia sudah berhasil menjadi perhatian dunia dan juga pemerintah.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2