Jika DC memiliki The Flash, maka Marvel memiliki Quicksilver dalam hal berlari cepat. Karakter Quicksilver pernah dimunculkan beberapa kali di layar lebar, yaitu pada film X-Men dan Avengers. Namun, versi layar lebar Quicksilver yang cukup dikenal adalah versi Aaron Taylor-Johnson yang muncul bersama Wanda Maximoff dalam film Avengers: Age of Ultron.

Tragisnya, di film tersebut selain menjadi debut pertamanya di film tersebut pula dia diceritakan tewas. Sempat beberapa kali dirumorkan akan kembali muncul, tapi sepertinya untuk saat ini rumor tersebut tidak benar. Meskipun begitu, MCU kini memiliki potensi untuk menggeser Quicksilver sebagai pelari tercepat yang ada di universe MCU. Dia adalah Makkari, salah satu anggota dari The Eternals.

Makkari dijadwalkan akan muncul dalam film Eternals yang tayang akhir tahun nanti. Karakternya sendiri akan diperankan oleh Lauren Ridloff.  Yang unik dari Makkari versi MCU adalah adanya perubahan jenis kelamin dengan versi aslinya. Menurut sinopsis resmi dari filmnya, karakter yang diperkankan oleh Ridloff ini digambarkan sebagai karakter yang “super cepat”.

Deskripsi karakter tersebut mengkonfirmasi bahwa Ridloff akan memerankan karakter Makkari. Tapi,  jika dibandingkan dengan Quicksilver versi layar lebar, bagaimana kekuatannya? Hal tersebut tentunya masih harus menunggu filmnya resmi dirilis. Namun, jika komik yang menjdi sumbernya, Makkari bisa dengan mudah menggantikan posisi Pietro Maximoff sebagai karakter paling cepat di MCU.

Dalam komiknya, para Eternals masing-masing memiliki kekuatan dan kemampuan yang unik. Khusus untuk Makkari, kemampuannya adalah dia mampu bergerak dengan kecepatan supersonik. Salah satu alasan mengapa dia begitu cepat adalah karena dia mengalirkan kekuatan kosmik yang ada dalam dirinya, menuju pergerakannya yang membuat dia bisa bergerak atau berlari dengan cepat.

Kecepatan sendiri sudah menjadi obsesi bagi Makkari, apalagi ketika karakter ini digambarkan sebagai seseorang yang begitu gigih untuk menjadi yang tercepat di alam raya ini. Dalam komik Quasar yang dirilis pada awal 1990an, para karakter dengan kecepatan tinggi pernah mengadakan perlombaan lari. Quicksilver sayangnya tidak bisa menghadapi kecepatan yang dimiliki oleh Makkari.

Hal tersebut bisa diartikan bahwa sudah sedari dulu Marvel Comics memberikan petunjuk siapa yang lebih cepat antara Quicksilver dan Makkari. Alasan perbedaan kekuatan ini memang bisa dipahami. Pada dasarnya Quicksilver merupakan seorang mutan, sedangkan Makkari adalah makhluk kosmik yang level kekuatannya jauh di atas Quicksilver bahkan hampir setara dengan para dewa.

Apa artinya menggantikan Quicksilver dengan Makkari bagi MCU? Pertama adalah memastikan jika Quicksilver memang tidak akan kembali lagi, meskipun sang aktor sendiri mengakui bahwa dia tidak akan kembali untuk sementara waktu. Marvel mungkin melihat bahwa Quicksilver sudah tidak lagi diperlukan dalam cerita MCU, jika kelebihannya tersebut tidak lagi menjadi sesuatu yang unik.

Di sisi lain, dengan posisi Pietro yang digantikan oleh makkari, tentunya dari segi adegan kecepatan pun akan melebihi Quicksilver. Dan artinya akan lebih banyak adegan slow motion yang dimunculkan di filmnya, demi menangkap gerakan atau adegan yang dilakukan oleh makkari. Apakah Makkari kemudian akan bergabung dengan Avengers di film yang akan datang? Kita nantikan saja ya Geeks perkembangan lainnya dari Marvel Cinematic Universe.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.