Syuting untuk film The Matrix 4 telah dimulai di San Francisco. Berkat video bocaran dari set produksi yang di unggah oleh akun Twitter Keanu Planet, sekarang kita telah diperlihatkan first look dari Keanu Reeves yang akan kembali memerankan Neo. Keanu Reeves sendiri terakhir kali memerankan karakter ikonik tersebut pada tahun 2003 dalam film The Matrix Revolutions. Namun dalam video tersebut, alih-alih mengenakan pakaian dan kacamata serba hitam seperti yang selalu digunakan oleh Neo , Keanu Reeves malah terlihat mengenakan pakaian casual biasa, dan gaya rambutnya yang mirip dengan John Wick.

Carrie-Anne Moss yang akan memerankan Trinity juga akan kembali dan ia juga dapat dilihat dari foto-foto yang diambil. Dengan film The Matrix Revolutions yang telah dianggap berakhir, masih belum diketahui bagaimana Neo dan Trinity akan saling berhubungan kembali dalam film The Matrix 4. Selain menampilkan beberapa wajah lama, film The Matrix 4 juga akan menghadirkan pemain baru seperti Jessica Henwick, Neil Patrick Harris, Jonathan Groff, Toby Onwumere, dan Yahya Abdul-Mateen.

Kabarnya Abdul Mateen akan memerankan Morpheus muda, dan karena kabar tersebut banyak yang berasumsi bahwa film ini akan menjadi nonlinier dan akan mengambil latar waktu diantara tiga film Matrix sebelumnya. Film Matrix pertama sendiri telah dirilis lebih dari 20 tahun lalu. Tema-tema yang relevan, premis yang menarik, dan peran memukau dari Keanu Reeves menjadikan franchise Matrix sebagai salah satu yang paling ditunggu setiap perilisannya.

The Matrix 4 sendiri masih akan disutradarai oleh Lana Wachowski, sementara Aleksandar Hemon dan David Mitchell ditunjuk oleh Warner Bros untuk menggarap naskah film ini. The Matrix 4 sendiri dijadwalkan akan rilis pada tanggal 21 Mei 2021, dan kabarnya film ini akan dirilis berbarengan dengan film John Wick 4 yang juga dibintangi oleh Keanu Reeves. Masih belum diketahui bagaimana cara Keanu Reeves membintangi dua film besar sekaligus, tetapi sebenarnya hal tersebut bukanlah hal yang baru dalam dunia film. Awal tahun lalu, film John Wick 3 dirilis pada bulan Mei. Tetapi dua belas haris kemudian, Keanu Reeves kembali dalam film Always Be My Maybe. Kemudian pada akhir Juni, ia juga muncul kembali sebagai karakter Duke Caboom dalam film Toy Story 4.

FOLLOW US