Sutradara darn penulis naskah dari film Knives Out, Rian Johnson, sudah memberikan petunjuk pada awal tahun ini jika dia tertarik untuk mengembangkan film sekuelnya. Laporan dari Deadline kemudian mengkonfirmasi keinginan Johnson tersebut dengan kabar bahwa Lionsgate secara resmi mengumumkan akan membuat proyek film sekuel dari Knives Out di masa depan.

Film Knives Out sendiri dirilis pada 2019 kemarin dengan menghadirkan beberapa nama besar Hollywood seperti Chris Evans dan juga Daniel Craig. Film ini juga berhasil meraih kesuksesan besar dengan filmnya mampu meriah pendapatan sebesar USD 300 juta dari seluruh dunia, dan juga mendapatkan rating 97% dari situs rating film, Rotten Tomatoes.

Meskipun masih belum ada informasi apapun yang terkait dengan sekuel filmnya, namun diperkirakan Knives Out 2 masih akan berfokus pada karakter yang diperankan Daniel Craig, yaitu detektif Benoit Blanc, dalam mengungkap kasus misterius lainnya. Film ini juga mengantarkan Johnson masuk dalam kategori Original Screenplay dalam ajang Academy Awards 2020.

Johnson dan Craig sebelumnya mengungkapkan antusiasmenya untuk kembali berperan dan mengerjakan proyek film sekuel Knives Out. Dalam wawancaranya dengan Entertainment Weekly beberapa waktu lalu, Johnson menuturkan bahwa fokus utama yang dia lakukan sekarang adalah mencari cerita yang tepat untuk disuguhkan.

Ada banyak hal yang harus dilakukan: yang paling pertama adalah aku harus menulis skripnya dan itu butuh waktu dan usaha yang tidak sedikit, jadi kita lihat saja nanti. Aku tidak akan mengungkapkan semuanya, namun ini merupakan sesuatu yang aku akan senang hati lakukan. Pertama, karena aku sangat senang bisa bekerja dengan Daniel (Craig), dan kedua, samas eperti yang dilakukan oleh Agatha Christie dan Miss Marple – memberikan pendekatan yang berbeda kepda Benoit Blanc sebagai detektif.

Daniel Craig, yang akan muncul dalam film James Bond terakhirnya, No Time To Die, juga mengungkapkan kegembiraanya bisa bekerja sama dengan Johnson. Dia juga menuturkan bahwa dia ingin kembali berperan sebagai Benoit Blanc. Craig juga sempat memuji kerja keras dan kreativitas dari Rian Johnson untuk film ini, dan mengatakan akan melakukan apapun yang ditulis oleh Rian.

Film pertamanya sendiri memperlihatkan Blanc yang harus menginvestigasi kematian yang misterus dari seorang pemimpin sebuah percetakan terkenal. Kematian tersebut ternyata erat kaitannya dengan warisan yang ditinggalkan oleh sang kepala penerbit, ketika dia tewas. Lalu, kasus apa yang akan ditangani oleh Blanc di film selanjutnya? Kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.