Pada acara BAFTA tadi malam, kepala Lucasfilm yaitu Kathleen Kennedy mengkonfirmasi bahwa pihak studio masih mengerjakan film Indiana Jones kelima. Kennedy mengkonfirmasi kepada BBC News bahwa film itu akan menjadi kelanjutan (sekuel) dari petualangan Indiana Jones, dan akan mengambil latar waktu setelah apa yang terjadi di Indiana and Kingdom of Crystal Skull, dan dipastikan bukan menjadi sebuah film reboot.

Kennedy juga menegaskan bahwa Harrison Ford akan terlibat dalam filmnya nanti dan mengatakan bahwa “dia tak bisa menunggu.” Selain kembalinya Ford, Steven Spielberg juga dikonfirmasi akan kembali. Beberapa waktu lalu Spielberg pun pernah mengungkapkan bahwa, “Hanya akan ada satu aktor yang memerankan Indiana Jones dan itu adalah Harrison Ford.”

Ford pun telah membuat pernyataan serupa, yang mengindikasikan bahwa dia sangat berharap Indiana Jones akan mati bersamanya. “Tidak ada yang akan menjadi Indiana Jones. Kamu tidak mengerti? Saya Indiana Jones. Ketika saya pergi, dia pergi. Mudah.” ungkap Ford ketika ditanya tentang penerus pemeran tersebut.

David Koepp sedang mengerjakan naskah filmnya, tetapi tak ada informasi lebih lanjut tentang cerita apa yang dihadirkan dalam film Indiana Jones. Sementara itu Putra Jones yaitu Mutt Williams yang diperankan oleh Shia LaBeaouf di Kingdom of the Crystal Skull dipastikan tak akan kembali. Indiana Jones 5 awalnya dijadwalkan untuk rilis pada Mei 2020. Namun sejak itu film ini diundur kembali sampai 10 Juli 2021. Jika sesuai rencana, produksi filmnya akan dimulai pada bulan April mendatang.

Sebelumnya, Lucasfilm dilaporkan meninggalkan naskah yang ditulis oleh Jon Kasdan yang akan menceritakan tentang Walbrzych Gold Train, yang merupakan kereta Nazi yang dipenuhi barang artefak yang hilang dalam banyaknya terowongan di Polandia. Film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull yang rilis pada tahun 2008 lalu dianggap oleh banyak orang sebagai film terburuk dari franchise Indiana Jones. Karena kegagalan tersebut, maka sangat masuk akal jika pihak studio sangat berhati-hati untuk mengerjakan film kelimanya sehingga akhirnya mereka menunda proyek ini selama bertahun-tahun.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/