Portgas D. Ace

Meskipun saat masa kecilnya Ace, Luffy, dan Sabo diasuh oleh orang yang sama dan mengalami pertualangan yang sama, namun mereka menjalani cerita bajak laut yang berbeda. Dia memulai karirnya sebagai bajak laut dengan menjadi kru bajak laut Spade, kemudian dengan kemampuannya dia pun diangkat sebagai ketua kelompok. Sampai kemudian dia bertemu dengan Whotebeard dan menawarkan posisi yang lebih baik di kru kapalnya yaitu sebagai kapten di divisi 2.

Meskipun pada awalnya Ace mencoba untuk membunuh Whitebeard, atas apa yang terjadi di masa lalu dengan Roger, di akhir cerita Ace tetap mendedikasikan hidupnya kepada orang yang memberinya sebuah tujuan dan arti hidup serta orang yang menyelamatkan nyawanya. Petualangannya bertemu dengan Lil Oars, Jr. dan cerita tentang Ace yang memburu Blackbeard, akan menjadi sebuah perspektif yang baru untuk cerita ini.

Gol D. Roger

Cerita tentang Roger memang sebagian sudah ditampilkan di babak ketiga arc Wano dalam adegan flashback Kozuki Oden. Namun, jika Roger dibuatkan spinoffnya Oda Sensei bisa mengangkat cerita yang penuh nostalgia seperti bagaimana Roger di awal kemunculannya sebagai bajak laut, bagaimana dia bertemu dengan Rayleigh, dan bagaimana dia bertemu dengan krunya. Cerita tentang petualangannya sebelum bertemu Kozuki Oden pun akan sangat menarik untuk dibahas.

Materi tentang Roger sebenarnya sudah tersedia dengan mudah, hanya saja semua keputusan berada di tangan Oda Sensei apakah mau untuk mengeksekusi ide tersebut. Yang bisa dilakukan oleh para fans saat ini adalah menantikan cerita saat ini selesai, dan menantikan apakah akan ada cerita lanjutan tentang Roger.

Kozuki Oden

Dibandingkan karakter di list ini, Kozuki Oden termasuk karakter yang baru. Dia merupakan anak dari Shogun Wano yang memiliki sifat liar dan sulit untuk dikendalikan. Masa mudanya dipenuhi oleh kekecewaan orang tuanya, yang melihat semua perilaku Oden yang membuat penduduk Wano resah. Dia sendiri memiliki cita-cita untuk keluar dari Wano dan menjadi seorang bajak laut.

Dia pun kemudian bertemu dengan Roger dan Whitebeard yang mewujudkan semua impiannya. Setelah berhasil mengantar Roger menuju pulau Laugh Tale, dia pun kembali ke Wano. Di manganya sendiri semua itu ditampilkan hanya sekilas. Dengan membuat spinoffnya, Oda Sensei bisa lebih leluasa untuk menceritakan apa yang terjadi ketika petualangan tersebut terjadi.

Trafalgar Law

Salah satu pendatang baru yang cukup banyak menyita perhatian adalah Trafalgar D. Water Law. Meskipun baru diperkenalkan di kepulauan Sabaody, dengan apa yang dia lakukan di dalam cerita membuat para fans jatuh cinta dengan sosok Law. Semua yang terjadi di masa lalu Law merupakan sebuah tragedi. Setelah sebuah penyakit menyebar di seluruh desanya, pemerintah dunia memutuskan untuk menghilangkan penyakit tersebut dengan pembunuhan massal.

Law sendiri bisa selamat dari pembantaian tersebut setelah berpura-pura mati dan ikut keluar pulau bersama dengan jenazah warga desa lainnya. Law kemudian bergabung dengan kru bajak laut Doflamingo, dan kemudian diselamatkan oleh adiknya, Corazon. Setelah menerima buah iblis Ope Ope no Mi sebagai sebuah pengorbanan atas penyakit yang diderita oleh Law, dia pun kemudian memulai petualangannya untuk membalas dendam kematian Corazon oleh Doflamingo dan berencana untuk mengalahkan Kaido. Cerita tentang bagaimana dia bertemu krunya dan bagaimana petualangannya dulu bisa menjadi cerita yang diadaptasi di spinoffnya nanti.

Roronoa Zoro

Terakhir adalah salah satu anggota terkuat dari kru topi jerami, Roronoa Zoro. Ambisi Zoro untuk menjadi ahli pedang paling kuat dan paling hebat di dunia merupakan narasi yang sangat luar biasa dan menjadi pembeda, ketika cerita utamanya fokus pada usaha Luffy menjadi raja bajak laut. Cita-citanya tersebut tidak mudah karena dia harus mengalahkan sosok kuat terlebih dahulu yaitu Dracule Mihawk.

Petualangan tentang Zoro  dalam sebuah spinoff mungkin akan lebih baik tidak dimulai saat ini, melainkan setelah dia menjadi seorang ahli pedang nomor satu. Cerita yang bisa diangkat adalah apakah dia kemudian akan tetap bersama Luffy atau mencari petualangannya sendiri, tentunya menarik untuk dikisahkan.

1
2