Fantastic Four adalah tim yang berisikan beberapa superhero terkuat dunia. Mereka telah berhasil mempertahankan bumi dari beberapa ancaman seperti dalam peristiwa War of Realms tahun lalu ketika Avengers berhasil diusir dari New York oleh pasukan Malekith, dan Fantastic Four berhasil bertahan di garda terdepan Bumi menggantikan Avengers. Selama setahun terakhir, Marvel menulis ulang origin story dari Fantasic Four. Cerita Fantastic Four yang dibuat oleh Dan Slott saat ini menceritakan saat Reed Richards melakukan uji coba untuk melakukan perjalanan dengan kecepatan cahaya untuk mencapai dunia yang sangat luas.

The Overseer lantas melihat hal tersebut sebagai ancaman dan ia menggunakan teknologinya yang canggih untuk membuat badai kosmik, yang akhirnya menghancurkan kapal milik Reed. Tanpa disadari, The Overseer menciptakan Fantastic Four karena sinar kosmik yang mengenai awak kapal Reed membuat semuanya berubah. Tetapi yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana kekuatan Fantastic Four benar-benar bekerja? Dalam X-Men/ Fantastic Four #1, kita dapat melihat saat Reed Richards berusaha mencari tahu mengapa kekuatan putranya yaitu Franklin semakin berkurang. Dia khawatir bahwa kunci dari hal yang terjadi itu terletak pada bagaimana kekuatan Fantastic Four bekerja. Masalah ini lalu Reed tulis dalam sebuah note yang berisikan dibawah ini:

“Saya menemukan penelitian Dr. Rachna Kul yang berspesialisasi dalam ilmu tentang kekuatan super. Dia mengemukakan bahwa manusia super masing-masing terhubung dengan satu atau lebih sumber energi intradimensional, yang ia juluki dengan “Godpower”. Ini adalah sebuah teori yang sangat kuat, meskipun saya masih tidak dapat menemukan hubungan itu dalam studi saya tentang kekuatan Fantastic Four.”

“Kekuatan Franklin yang semakin menipis tampaknya memberikan kepercayaan saya pada teori Godpower, karena Franklin tampaknya kehabisan energi yang ia butuhkan untuk untuk menggunakan kekuatannya. Jika kita percaya pada sumber kekuatan Godpower, maka kemungkinan hubungan Franklin ke sumber kekuatan itu telah terputus.”

Teori Godpower memang mengejutkan, karena jika memang benar maka semua manusia super sebenarnya memiliki kekuatan yang setara. Satu-satunya perbedaan antara mutan dan Fantastic Four misalnya adalah bahwa mutan telah berevolusi dengan kekuatan Godpower, sedangkan kekuatan Fantastic Four dipicu oleh ledakan kosmik.