Chapter terbaru dari One Piece, yaitu chapter 970, menghadirkan pertarungan epik antara Kozuki Oden dan Red Scabbards melawan pasukan Kurozumi Orochi, para kapten dari bajak laut Beast, serta sang pemimpin yaitu Kaido. Berkat kekuatannya, Kozuki Oden berhasil menghabisi para pasukan Kaido tersebut dengan bantuan para Red Scabbards. Sayangnya, upaya licik Kaido membuat Oden akhirnya harus kalah dan dipenjara.

Geeks pastinya penasaran dengan cerita kelanjutan dari flashback tersebut. Tapi, sayangnya One Piece chapter 971 tidak akan tayang pada minggu ini karena mereka mengambil break. One Piece chapter 971 akan kembali dirilis secara resmi pada 16 Februari 2020, sedangkan versi pindaiannya akan tersedia pada 14 Februari 2020.

Meskipun chapter paling baru One Piece baru akan tayang pada minggu depan, namun diperkirakan chapter 971 akan menjadi chapter terakhir dari event flashback kisah Kozuki Oden. Di awal arc Wanokuni diceritakan jika sosok Kozuki Oden merupakan sosok yang sangat luar biasa, namun dia kemudian harus dieksekusi mati dengan cara direbus.

Kematian tersebut kemungkinan akan ditampilkan di chapter akhir ini, dan kita juga akan melihat bagaimana Toki menggunakan kekuatannya untuk melemparkan Red Scabbards beserta Momonosuke ke masa depan. Berbicara tentang kematian Oden, banyak para fans yang melontarkan teori tentang kematian Kozuki Oden tersebut.

Sebagian fans meyakini bahwa Kozuki Oden masih belum mati akibat eksekusi yang dilakukan oleh Kaido. Mereka meyakini, karena kekuatan Haki yang dimiliki oleh Oden dia bisa selamat dari eksekusi tersebut. Setelah selamat dari eksekusi tersebut, dia kemudian bersembunyi di suatu tempat menunggu waktu yang tepat untuk balas dendam. Bisa jadi, dia akan mendampingi Zoro atau juga melatihnya sebelum berhadapan dengan Kaido.

Kozuki Oden merupakan tuan yang selalu memikirkan keselamatan bawahannya. Dia rela melakukan apapun asal bawahannya selamat. Dengan keadaan mereka semua dikurung di dalam tahanan, bisa jadi sebelum eksekusi dimulai Oden akan mencari cara untuk membebaskan Red Scabbards dan kemudian pergi menemui Toki dan akhirnya adegan pergi ke masa depan pun dimulai. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada minggu depan.