Mereka kemudian pergi mencari Loki untuk bertanya apa yang terjadi sebenarnya. Setelah berhasil menemukannya, Loki kemudian menjelaskan bahwa kekuatan sihir yang dia gunakan tidak bisa dikendalikan. Setelah Loki mengeluarkan Hulk dari tubuh Bruce, dia tidak bisa mengendalikan kemana larinya Hulk. Sialnya, pada saat itu Spidey yang memiliki kekuatan super ternyata menarik kekuatan Hulk untuk masuk ke dalam tubuhnya.

Loki sendiri tidak yakin kemana arah kekuatan Hulk ketika dia berhasil mengeluarkannya dari diri Spidey. Merasa tidak ada jawaban, akhirnya Fantastic Four, Bruce, dan Spidey kembali ke markas Fantastic Four. Saat momen diskusi ini Peter berhasil mengejutkan Bruce dengan kecerdasannya, dia mengkalkulasikan apa yang sebenarnya terjadi kepada Bruce dan Spidey.

Akhirnya mereka muncul dengan satu rencana, yaitu dengan membuat Bruce kembali menjadi Hulk dengan cara menembakannya dengan sinar Gamma dan bertarung melawan Hulk dalam diri Spidey dan kemudian mengambil kembali kekuatannya. Yang menarik adalah Spidey hanya berubah menjadi Hulk ketika malam hari saja, mirip seperti manusia serigala.

Pertarungan tersebut dimenangkan oleh Bruce dan akhirnya kekuatan Hulk kembali dimiliki oleh Bruce. Momen tersebut akhirnya malah membangun hubungan persahabatan antara Spidey dan Bruce, dimana Spidey tidak meninggalkan Bruce ketika tahu dia akan kembali berubah menjadi Hulk dalam beberapa saat. Yang mengejutkan ketika Hulk muncul, dia justru mengenali Spidey sebagai sosok yang baik.

Hulk pun memuji Peter yang tidak meninggalkan Bruce ketika dia mengalami masa buruk, dan mengakui jika Hulk pun sebenarnya ingin melakukan hal tersebut namun tidak bisa melakukannya. Di akhir cerita, Hulk kemudian menyampaikan perpisahan kepada Spidey dan menghilang dengan berenang menuju perairan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.