Di tengah-tengah kesuksesan series Immortal Hulk, Marvel merilis komik one-shot terbaru yang menghadirkan banyak sekali penulis hebat dalam pengerjaannya. Judul lengkap dari series ini adalah Immortal Hulk: Great Power, yang digarap oleh Tom Taylor berserta tim lainnya.

Dalam komik one-shot ini, kita akan melihat sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya yaitu Spider-Man yang menyatu dengan Hulk. Ceritanya sendiri bermula ketika Bruce Banner dan Spider-Man bangun dari kekacauan yang terjadi di kota New York. Ketika mereka sadar, Spidey sendiri merasa ada ancaman besar di sekitar mereka namun dia tidak bisa mendeteksi tentang ancaman apa yang akan datang.

Yang mengejutkan adalah ternyata ancaman tersebut berasal dari dalam dirinya, yaitu Peter Parker yang berubah menjadi Hulk (Spider-Hulk). Ketika berubah menjadi Hulk, Peter merasakan emosi yang sangat memuncak kepada sosok Norman Osborn. Bruce yang melihat kejadian tersebut tidak bisa berbuat apa-apa, akhirnya dia pun menghubungi tim Fantastic Four.

Meskipun sempat kesulitan, pada akhirnya Peter berhasil ditenangkan setelah Ben Grimm menghajarnya. Richard Reed sempat ingin mengkarantina Peter di lab miliknya, namun Bruce memiliki ide lain untuk mengisolasinya di sebuah pulau yang tidak berpenghuni milik pemerintah. Ketika tersadar Peter pun meminta maaf kepada semuanya dan berusaha mencari tahu apa yang terjadi.

Ternyata penyebabnya adalah Loki. Menurut rekaman cctv yang didapatkan oleh Reed, pada malam sebelumnya Hulk sedang berada di New York menuju Long Island, dimana Spider-Man kemudian muncul untuk menghadang Hulk. Namun, tiba-tiba Loki muncul dan menurut penuturan Loki, kekuatan Hulk sangatlah berbahaya sehingga dia kemudian mengeluarkan Hulk dari dalam diri Bruce.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2