Cerita dalam seri One Piece berisi berbagai karakter dengan kekuatan yang sangat dahsyat, mulai dari para bajak laut sampai para angkatan laut. Karakter-karakter tersebut sudah melatih kemampuan mereka, entah itu kekuatan dari buah iblis atau dari kekuatan Haki mereka, mencapai level tertinggi selama bertahun-tahun. Oleh karena itu, wajar jika kemudian karakter-karakter ini memiliki kekuatan yang sangat dahsyat.

Meskipun para karakter di One Piece tidak ada yang bisa menghancurkan matahari atau planet atau galaksi, ada beberapa orang yang memiliki kemampuan yang bisa menghancurkan sebuah pulau atau bahkan bisa menghancurkan dunia. Berikut adalah beberapa karakter yang mampu menghancurkan pulau dan yang lainnya.

Monkey D. Luffy

Luffy merupakan karakter protagonis dalam seri ini dan merupakan salah satu anggota dari bajak laut Worst Generation. Sedari awal, Luffy sudah menunjukan “kemampuannya” dengan menghajar seluruh agen CP9 untuk menyelamatkan Robin, menghancurkan pesta yang diadakan oleh Big Mom, dan yang paling baru adalah dia akan berhadapan dengan orang paling kuat di dunia, Kaido.

Dengan nilai buruan yang mencapai 1.6 milliar belly, kekuatan Luffy tentunya bukan main-main. Berkat latihan dua tahun bersama Rayleigh, Luffy kini memiliki kekuatan yang luar biasa dibandingkan sebelumnya. Dia juga kini memiliki senjata baru yaitu Gear 4, yang bisa dengan mudah menghancurkan pulau jika memang mau. Dia bahkan pernah hampir menghancurkan seluruh kota Dressrosa dengan salah satu formnya yaitu King Kong Gun.

Kuzan

Kuzan saat ini merupakan salah satu anggota dari bajak laut Blackbeard, namun, sebelumnya dia merupakan salah satu dari tiga Admiral terkuat angkatan laut sebelum time-skip terjadi. Menjadi mantan Admiral, tentunya kekuatan Kuzan tidak main-main dan sangat berbahaya. Dia pernah bertarung melawan Sakazuki, dan Whitebeard, membuktikan bahwa dia memiiki kemampuan besar dalam pertarungan.

Kuzan merupakan orang yang diketahui mengganti atmosfer yang ada di wilayah Punk Hazard, dan itu baru setengah dari kemampuannya. Jika dia menggunakan seluruh kekuatannya, mungkin seluruh pulau tersebut bisa dia hancurkan, sama seperti para Admiral lainnya.

Trafalgar Law

Trafalagar Law juga merupakan salah satu anggota Worst Generation seperti Luffy. Meskipun nilai buruannya dibawah Luffy, sekitar 500 juta Belly, namun Law tetap merupakan seorang bajak laut yang sangat mengerikan. Saat ini, dia sedang berusaha untuk mengalahkan Kaido di Wano, sama seperti yang sedang dilakukan oleh Luffy. Law memang tidak sekuat Luffy, namun kekuatan buah iblisnya mampu membuat kerusakan yang besar terhadap musuhnya.

Dia merupakan pengguna buah iblis Ope Ope no Mi, dimana Law bisa menciptakan sebuah ruang dan di dalamnya dia bebas melakukan apapun sesukanya. Dia bisa mengganti tubuh manusia, mengotak-atik tubuh manusia, dan sebagainya. Kekuatannya ini pernah dia perlihatkan di Sabaody Archipelago, Punk hazard, dan Dressrosa.

Sakazuki

Sakazuki, atau yang juga biasa disebut Akainu, merupakan kepala markas angkatan laut saat ini menggantikan posisi Sengoku, yang kini berada di Mary Geoise. Berkat kekuatan buah iblis magmanya, dia berhasil mendapatkan kekuatan ini karena sebelumnya Kuzan juga sempat ditawari posisi ini. Pertarungan diantara mereka terjadi sekitar 10 hari dan sudah mengubah cuaca di wilayah Punk Hazard.

Sakazuki juga pernah bertarung melawan Whitebeard yang sudah tua pada saat pertarungan besar di Marineford, dan berhasil selamat dari seranganya meskipun dia terluka akibat serangan tersebut. dengan kemampuan ‘hujan meteor’ miliknya, dia bisa menghancurkan sebuah pulau dengan mudah seperti yang dia lakukan ketika di Marineford dimana dengan serangan tersebut dia berhasil mendidihkan lautan.

Monkey D. Garp

Monkey D. Garp memang sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu karakter yang paling kuat di One Piece. Di masa jayanya dulu, Garp sering kali terlibat pertarungan melawan Gol D. Roger, dan bahkan dia pun berhasil mengalahkan bajak laut paling berbahaya dan legendaris, Rocks D. Xebec. Peristiwa tersebut yang kemudian membuat angkatan laut memberikan gelar ‘pahlawan angkatan laut’ kepadanya.

Dari segi kekuatan, dia sebenarnya tidak memiliki kekuatan buah iblis. Namun, kekuatan Hakinya luar biasa dahsyat. Dia memiliki kekuatan pukulan yang bisa dengan mudah menghancurkan gunung dan pulau. Ketika dia mempersiapkan diri untuk bertarung melawan Don Chinjao, Garp bahkan berlatih dengan menghancurkan 8 gunung hanya dengan kepalan tangannya saja, dan itu pun masih berupa pemanasan. Jika Garp mengerahkan seluruh kekuatannya, mungkin dia bisa menghancurkan lebih dari sekedar pulau.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.