CEO Disney yaitu Bob Iger mengkonfirmasi tentang masa depan konten Marvel Studios di Disney+. Iger menyebut bahwa sejumlah serial Marvel sedang dikerjakan untuk layanan streaming mereka, dan mereka juga tidak merasakan adanya tekanan untuk mengembangkan berbagai serial tersebut dengan cepat. Setelah menyoroti serial The Falcon and the Winter Soldier, WandaVision, dan Loki, Bob Iger lantas mengatakan, “Ada tujuh serial Marvel lainnya yang dalam pengembangan atau pra-produksi.”

Yang menjadi pertanyaan adalah apa saja serial yang mereka tengah kerjakan? Serial Marvel Studios yang sebelumnya telah dikonfirmasi dalam tahap pengembangan untuk Disney+ adalah serial What if…?, Hawkeye, Moon Knight, Ms. Marvel, dan She-Hulk, yang berarti menyisakan dua serial lagi yang belum diungkapkan oleh Iger. Mungkin Iger merujuk pada dua serial yang masih belum mendapatkan judul yang akan digarap oleh Marvel Studios.

Beberapa waktu lalu, Bleeding Cool sempat melaporkan bahwa Secret Invasion akan menjadi salah satu dari proyek terbaru Marvel Studios untuk layanan streaming Disney+. Walau rumor tersebut telah muncul, tetapi belum ada petunjuk yang kuat yang menunjukan bahwa Secret Invasion benar-benar akan dibuat. Tetapi mengingat bangsa Skrull telah diceritakan di MCU, maka Secret Invasion sangat masuk akal untuk dibuat. Skrull sendiri melakukan debut dalam film Captain Marvel dan kemudian muncul dalam film Spider-Man: Far From Home.

Atau bisa saja dua serial yang belum disebutkan oleh Iger adalah serial Marvel’s 616 dan Marvel’s Storyboards. Marvel’s 616 sendiri merupakan sebuah serial dokumenter yang mengeksplorasi dampak historis, budaya, dan social dari Marvel Comics Universe. Sementara untuk serial Marvel’s Storyboards merupakan serial non-fiksi yang berisi 12 episode di mana serial ini menceritakan Joe Quesada, yang merupakan Chief Creative Officer Marvel ketika ia mengerjakan berbagai proyeknya bersama Marvel Comics.

Ketika mengumumkan phase 4 tahun lalu, Kevin Feige juga mengungkapkan bahwa pihak studio telah merencanakan sepenuhnya phase 5, yang berarti bahwa akan ada lebih banyak serial yang telah mereka siapkan. Dengan serial The Falcon and Winter Soldier yang akan rilis pada bulan Agustus mendatang, mudah-mudahan saja mereka akan segera mengumumkan dua serial lagi yang mereka kerjakan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/