CEO Disney yaitu Bob Iger telah mengkonfirmasi jadwal rilis serial WandaVision yang jatuh  pada bulan Desember mendatang. Awalnya serial ini diperkirakan rilis pada musim semi 2021, sejalan dengan rilisnya film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, namun baru-baru ini Disney memindahkan tanggal rilis WandaVision ke akhir tahun nanti. Beberapa orang percaya bahwa pemindahan jadwal rilis ini adalah karena keberhasilan dari serial The Mandalorian.

Sebelumnya, pengumuman tentang dibuatnya serial WandaVision datang disaat Marvel dan perusahaan induknya yaitu Disney tengah memasuki masa kejayaan mereka. Baik MCU dan Star Wars sama-sama mengakhiri kisah-kisah besar mereka di tahun 2019, yang mana kisah tersebut telah berlangsung selama beberapa dekade. Walau sudah menyelesaikan kisah Infinity Saga dan Skywalker Saga, namun mereka tak ingin mengambil jeda yang cukup lama. Meskipun film Star Wars akan mengambil masa hiatus, tetapi serial Star Wars masih terus akan dibuat.

Sementara itu divisi film Marvel juga memiliki dua film besar yang akan mereka rilis tahun ini yaitu film Black Widow dan The Eternals. Serial WandaVision sendiri akan dibintangi oleh Paul Bettany dan Elizabeth Olsen, di mana mereka mengulang peran mereka sebagai Vision dan Scarlet Witch di MCU. Kekuatan Wanda digadang-gadang akan memiliki pengaruh yang besar dalam serial ini, apalagi setelah kematian Vision di Avengers: Infinity War. Disney pun kemarin merilis sinopsis baru untuk WandaVision, di mana serialnya nanti akan memadukan gaya sitkom klasik dengan Marvel Cinematic Universe.

Serial WandaVision juga diharapkan memiliki efek yang besar pada film Doctor Strange in the Multiverse of Madness dengan Elisabeth Olsen yang turut berperan dalam film itu. Bergabungnya karakter Scarlet Witch dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness dinilai masuk akal, karena Doctor Strange dan Scarlet Witch memiliki kekuatan yang mirip (sihir). Kevin Feige pun telah mengkonfirmasi bahwa kini serial Marvel dan film Marvel akan saling terhubung, sehingga membuat Marvel Cinematic Universe menjadi lebih besar daripada sebelumnya karena saling terhubung.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/