Musim gugur tahun lalu, Star Wars akhirnya membuat sebuah lompatan baru dengan dihadirkannya serial Star Wars berjudul The Mandalorian yang rilis untuk layanan streaming Disney +. Serial tersebut sukses dipasaran dan Lucasfilm tampaknya menyadari apa yang mereka miliki merupakan sebuah potensi yang dapat terus digali. Bahkan, Lucasfilm pun memutuskan untuk membuat musim keduanya jauh sebelum musim pertamanya dirilis. Dengan tidak adanya film Star Wars baru yang rilis hingga Desember 2022 mendatang, jelas akan membuat serial dari Star Wars menjadi primadona.

Jon Favreau yang memproduseri serial The Mandalorian sebelumnya mengungkapkan bahwa musim keduanya akan rilis pada musim gugur tahun ini, tetapi sekarang para penggemar akan mengetahui kapan tepatnya serial ini ditayangkan. Kemarin CEO Disney yaitu Bob Iger mengkonfirmasi bahwa serial The Mandalorian musim kedua akan tayang perdana di bulan Oktober, namun Iger tak mengungkapkan tanggal rilis pastinya. Dengan begitu maka serial ini akan berada ditengah-tengah dari serial The Falcon and Winter Soldier (Agustus) dan WandaVision (Desember).

The Mandalorian musim kedua tetap akan menampilkan para karakter utama yang muncul sejak musim pertama, namun karakter Moff Gideon tentu akan memiliki peran yang besar sebagai seorang penjahat. Pasalnya dalam episode terakhir The Mandalorian, kita diperlihatkan saat Moff Gideo menggunakan pedang Darksaber yang merupakan senjata legendaris dari bangsa Mandalorian. Darksaber sendiri sebenarnya diciptakan oleh seorang Mandalorian, dan sosok tersebut adalah Tarre Vizsla. Vizsla sendiri menciptakan pedang tersebut saat ia bergabung dengan Jedi dan menggunakannya sebagai senjata utamanya.

Jon Favreau sendiri kabarnya telah menyiapkan diri untuk menjadi sutradara dalam musim keduanya. Jika Favreau menyutradarai semua episode dalam musim keduanya maka itu adalah keputusan yang baik. Favreau sebelumnya telah sukses menyutradarai berbagai film besar lainnya seperti Iron Man, The Lion King dan juga Jungle Book. Sebelumnya, serial The Mandalorian musim pertama digarap oleh berbagai sutradara yang berbeda seperti Dave Filoni, Rick Famuyiwa, Deboran Chow, Bryce Dallas Howard dengan Taika Waititi yang menyutradarai episode terakhir serial tersebut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/