Multiverse di WandaVision Bisa Membangun Cerita Doctor Strange 2

Sejauh ini baru dua TV series yang dikonfirmasi akan memiliki koneksi dengan MCU: WandaVision dan Loki. Keduanya akan terhubung dengan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Wanda sudah dipastikan akan muncul di film tersebut, jadi artinya apa yang dia lakukan di seriesnya akan berpengaruh terhadap cerita yang ada di filmnya.

Jika, seperti yang disebutkan di atas, Wanda berada di multiverse, entah untuk mencoba membawa Vision dari salah satu era ke era sekarang atau sedang belajar mengendalikan kekuatannya, maka ada kemungkinan besar jika sesuatu yang buruk akan terjadi. Hal buruk tersebutlah yang kemudian akan memulai kegilaan yang ada di multiverse (multiverse of madness).

Hal ini seolah membawa kita pada cerita ikonik dari sosok Wanda, yaitu House of M. Dalam ceritanya, dengan kemampuannya yang dahsyat Wanda mencoba untuk membangun sebuah realita berdasarkan pemahamannya sendiri, sesuka hatinya. Dia membangun sebuah realita dimana seluruh keinginan dalam hati orang-orang akan terwujud. Sayangnya hal itu tentu tidak berjalan dengan baik, beruntung X-Men berhasil menghentikannya.

Dengan WandaVision yang akan tayang di tahun ini, mudah-mudahan saja Marvel maupun Disney akan segera merilis trailer yang lebih baik, yang bisa memberikan gambaran lebih jelas dari seriesnya. Selain itu mudah-mudahan juga segera dirilis informasi mengenai detail plot dari seriesnya. Yang masih harus kita nantikan adalah bagaimana hal ini akan mempengaruhinya, secara emosional maupun psikologis, dan bagaimana efeknya terhadap film Doctor Strange 2.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.