Seperti sudah menjadi tradisi, dalam ajang gelaran Super Bowl kemarin ada banyak sekali iklan-iklan menarik yang muncul di sela-sela acara tersebut. Biasanya, iklan-iklan tersebut menghadirkan berbagai hal baru seperti memperlihatkan berbagai acara yang akan tayang, seperti yang dilakukan oleh Disney. Kemarin, Disney resmi merilis teaser singkat dari berbagai TV series yang akan tayang di Disney Plus.

Dalam video tersebut kita diperlihatkan sekilas dari The Falcon and The Winter Soldier, WandaVision, dan juga Loki. Salah satu yang menarik perhatian adalah tayangan dari series WandaVision. Seriesnya sendiri akan berfokus pada Scarlet Witch dan Vision, dan akan mengambil latar waktunya setelah Avengers: Endgame. WandaVision kabarnya akan menjadi elemen penting bagi masa depan MCU, karena akan terhubung dengan film Doctor Strange 2.

Seperti biasa, tidak ada detail apapun untuk saat ini. Tidak ada informasi tentang peran Wanda Maximoff di film Doctor Strange 2 nanti. Namun, ada banyak teori yang bermunculan di kalangan fans berkat banyaknya cerita tentang Scarlet Witch di komiknya. Melihat dari tayangan iklan kemarin dan kaitannya dengan Doctor Strange 2, apakah artinya Wanda sudah di dalam Multiverse tersebut dan apakah itu semua yang akan ditampilkan dalam cerita WandaVision?

Realita Yang Terhisap di WandaVision

Dari teaser yang ditayangkan kemarin, meskipun singkat, mampu memberikan gambaran kepada para penonton tentang perbedaan waktu atau masa yang akan dikunjungi oleh Wanda dan Vision. Namun, selain itu tayang tersebut memperlihatkan bahwa realitas di universe Marvel entah mengapa terhisap di dalamnya. Vision merupakan salah satu karakter yang tidak bisa kembali hidup setelah Hulk melakukan jentikan jari di Endgame, karena dia sudah benar-benar tewas di Infinity War setelah Thanos mengambil Mind Stone dari dahinya.

Namun, di teasernya diperlihatkan jika Vision masih hidup dan tanpa kekurangan apapun (meskipun digambarkan tidak di masa sekarang). Vision muncul disamping Wanda dalam sebuah setting waktu yang terlihat seperti era 1950an, 1960an/70an, dan 1990an. Hal itu seolah-olah menunjukan bahwa Wanda seolah bisa mengatur atau menghisap realita yang ada, membuatnya bisa kembali bertemu dengan Vision dari masa yang berbeda.

Kemampuan dan konsekuensinya ini bisa jadi akan menuntuk kita pada cerita yang akan dibangun di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Kemampuan tersebut juga seolah menunjukan bahwa Wanda sepertinya sudah berada di dalam multiverse, yang mana hal tersebut membuatnya menjadi sangat berbahaya.

WandaVision Akan Mengambil Latar DI Multiverse MCU

Setiap latar waktu memperlihatkan versi yang berbeda dari Vision dan Wanda. Kita juga melihat Vision dan Wanda muncul dengan dua dot, seolah mengkonfirmasi bahwa WandaVision akan mempekenalkan anak kembar mereka. Semua versi dari Wanda dan Vision ini bisa jadi berasal dari realita yang berbeda, yang kemudian membentuk multiverse. Artinya Wanda kini yang memegang kendali dri seluruh realita yang ada.

Kata “multiverse” sendiri merupakan istilah dari seluruh dimensi paralel yang ada di MCU. Beberapa diantaranya adalah dimensi bumi (dunia nyata), dunia Quantum, Dimensi Astral, Dark Dimension, dan banyak lainnya. Multiverse juga memasukan berbagai alternatif lini masa dimana sejarah berjalan berbeda (seperti yang diperlihatkan di Avengers: Endgame).

Dengan asumsi tersebut, ada kemungkinan jika Wanda melompat dari satu realitas ke realitas yang lain, memperlihatkan kepada para penonton bagaimana kehidupannya di realita yang berbeda. Pertanyaanya kemudian apa yang membuat Wanda pergi atau melompat ke multiverse? Namun, kematian Vision bisa jadi salah satu alasan.

Kematian Vision merupakan sebuah guncangan besar bagi diri Wanda, sehingga bukan tidak mungkin jika dia kemudian pergi ke realita yang lain demi membawa Vision dari salah satu era untuk dibawa ke masa sekarang. Jika hal itu berhasil, maka dampak konsekuensinya akan sangat fatal yang kemudian berpengaruh terhadap cerita Doctor Strange 2. Di sisi lain, Wanda dikenal memiliki mental yang tidak stabil. Menghadirkan berbagai realita yang ada bisa jadi merupakan salah satu upayanya mengeksplor dan mengendalikan kemampuan tersebut.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2