Loki mungkin merupakan villain terkenal di Marvel Cinematic Universe, tetapi kadang ia juga turut membantu para anggota Avengers seperti yang kita lihat dalam film Thor: Ragnarok. Terhitung bahwa Tom Hiddleston telah memerankan karakter Loki sebanyak enam kali dalam enam film MCU yang dimulai dari film Thor pada tahun 2011. Karakter inipun sangat populer sehingga ia mendapatkan serialnya sendiri di Disney+.

Serial Loki akan memiliki total 6 episode, yang semuanya akan disutradarai oleh sutradara serial Sex Education yaitu Kate Herron. Di sini, Loki tak akan hidup kembali karena seperti yang kita ketahui bahwa ia telah mati di film Avengers: Infinity War, tetapi Loki dalam serialnya nanti merupakan versi alternate reality yang berhasil meloloskan diri saat ia ditahan dalam film Avengers: Endgame. Hiddleston tentu saja akan kembali membintangi serial Loki, tetapi ia tak hanya seorang diri karena akan ditemani oleh Sophia Di Martino yang kemungkinan akan menjadi Loki versi perempuan.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Disney pun telah mengungkapkan sinopsis resmi dari serial Marvel. “Dalam Loki garapan Marvel Studios, penjahat nan lincah yaitu Loki (Tom Hiddleston) akan melanjutkan perannya sebagai God of Mischief dalam sebuah serial baru yang terjadi setelah Avengers: Endgame. Disutradarai oleh Kate Herron dan Michael Waldron menjadi penulis. Serial ini akan melakukan debut di Disney+ tahun depan.”

Sinopsis untuk serial Loki mengkonfirmasi tentang latar waktu dan cerita dalam serialnya nanti, di mana akan mengambil latar waktu setelah film Avengers: Endgame, dan perjalanan waktu memang benar-benar akan terjadi. First look dari Loki pun telah dapat kita lihat di mana menampilkan karakternya di tahun 1975, dan dalam first look tersebut terlihat poster film Jaws yang tengah menggantung di bioskop. Dari trailer Super Bowl kemarin juga mengungkapkan bahwa Loki mengenakan TVA yang merupakan Time Variance Authority dalam komiknya. Meskipun belum dikonfirmasi, mungkin saja kekacauan yang disebabkan Loki dapat terhubung dengan film Doctor Strange in Multiverse of Madness.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/