Dalam beberapa tahun terakhir, Walt Disney Studios telah mendapatkan banyak keberhasilan dengan film live-action mereka yang diadaptasi dari film-film klasik yang mereka miliki. Karena kesuksesan tersebut, Disney memiliki lebih banyak rencana untuk membuat ulang film klasik mereka ke dalam film live-action baru seperti film Mulan. Film Mulan sendiri diadaptasi dari film animasinya di tahun 1998 yang menceritakan tentang legenda China yaitu Hua Mulan. Kisahnya sendiri menceritakan tentang seorang wanita bernama Mulan yang menyamar menjadi seorang pria dan bergabung dengan Tentara Kekaisaran China untuk melindungi keluarganya.

Sebentar lagi kita pun akan segera melihat film live-action Mulan yang akan disutradarai oleh Niki Caro, namun filmnya nanti akan sedikit menyimpang dari cerita yang dihadirkan dalam film animasinya. Oleh karena itu film ini akan berbeda dari film Lion King, Aladdin, dan Beauty and the Beast. Film Mulan nantinya tidak akan menjadi film drama musikal dan ada beberapa karakter yang tidak dihadirkan dalam filmnya nanti seperti Shang dan Mushu. Film yang digarap oleh Niki Caro ini akan lebih membumi seperti yang kita lihat dalam trailer filmnya yang rilis beberapa waktu lalu. Kemarin dalam acara Super Bowl, Disney pun merilis trailer baru untuk Mulan.

Seperti trailer Mulan sebelumnya, trailer ini juga memperlihatkan sejumlah pertempuran yang turut melibatkan Mulan. Trailer ini juga mengungkap lebih banyak adegan yang memperlihatkan saat Mulan tengah berlatih dengan pasukannya dan bersumpah untuk menjadi seorang pejuang yang loyal, berani dan benar. Terlihat dalam video tersebut, Mulan tidak mau menyebut sumpahnya untuk menjadi benar karena ia adalah seorang tentara palsu (seorang wanita yang menyamar).

Selain berfokus pada karakter yang diperankan oleh Yifei ini, trailer Mulan juga berfokus kepada dua villain yang dihadirkan yaitu pemimpin Hun Bori Khan dan penyihir Xian Lang. Mereka diciptakan tentunya untuk menjadi musuh yang tangguh bagi Tentara Kekaisaran China, terutama dengan kekuatan yang Xian Lang miliki yang membuatnya menjadi lawan yang sulit dikalahkan. Trailer ini juga memperlihatkan bahwa pertempuran dari Mulan dan Xian Lang tampaknya akan menjadi momen klimaks yang akan dihadirkan dalam filmnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/