Sutradara The Suicide Squad, James Gunn, ungkapkan di filmnya nanti tidak akan menggunakan kostum yang menggunakan CGI dan akan lebih mengedepankan kostum “asli”. Film The Suicide Squad sendiri merupakan sebuah soft reboot dari film Suicide Squad yang dirilis pada 2016 silam. Meskipun filmnya cukup populer dan masuk jajaran box office, namun filmnya dihujani berbagai kritik pedas dari berbagai pihak.

Untuk “menetralkan” filmnya akhirnya Warner Bros. menyewa jasa James Gunn untuk menggarap ulang filmnya. Sampai saat ini, belum banyak hal yang bisa diketahui termasuk mengenai detail plot. Namun, para fans mencoba untuk berspekulasi berdasarkan apa yang mereka temukan di media sosial yaitu foto bocoran dari set lokasi pengambilang gambar, serta para cast.

James Gunn sendiri sering kali membagikan sedikit informasi terbaru dari proses produksi filmnya di akun pribadi miliknya. Dalam sebuah sesi tanya jawab di akun Instagramnya, Gunn ditanya apakah dia menggunakan kostum asli atau CGI untuk film The Suicide Squad. Jawaban dari Gunn terkait pertanyaan tersebut adalah “semuanya praktikal”.

Di era modern seperti saat ini, berbagai film superhero memang menggunakan teknologi kreasi komputer untuk menghasilkan kostum yang sesuai dengan versi komiknya. Hal tersebut memang sudah tidak aneh, contohnya adalah kostum Spider-Man dari Tom Holland yang sering kali kostumnya menggunakan CGI dalam beberapa adegan.

Menggunakan CGI di film superhero memang tentunya sangat diperluka, namun jika terlalu berlebihan pun efek menarik filmnya akan berkurang. Menarik untuk melihat reaksi James Gunn terhadap hal ini, dimana dia memutuskan untuk tidak menggunakan CGI untuk kostum yang muncul dalam adegan tertentu. Gunn sendiri sempat mengatakan bahwa film The Suicide Squad memang akan lebih banyak menghadirkan efek-efek praktikal dan mengandalkan set lokasi dibandingkan film-film yang pernah dia garap sebelumnya.

Keterlibatan Gunn dalam proyek film ini membuat para fans berharap bahwa filmnya akan lebih baik dibandingkan film sebelumnya. Film ini disebut akan memiliki cerita yang lebih banyak unsur komedi dibandingkan film Suicide Squad, yang mana hal itu tentunya kabar baik mengingat salah satu kritik yang dimunculkan dari filmnya adalah tone film yang tidak sesuai. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana film ini akan memberikan sesuatu yang beda dari film sebelumnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.