Pada tahun 2019 lalu, tepatnya pada gelaran San Diego Comic Con, Marvel Studios mengumumkan bahwa MCU alias Marvel Cinematic Universe akan mulai melebarkan sayapnya di platform streaming Disney+ dengan format series. Diiringi beberapa judul seperti Loki, WandaVision, Falcon & Winter Soldier hingga Moon Knight, hal itu di sambut baik oleh para penggemar.

Pasalnya, dengan luasnya skala MCU saat ini, akan jauh lebih menarik untuk melihat sisi cerita MCU sampai ke titik yang paling detail. Apalagi beberapa karakter, katakanlah seperti Scarlet Witch, Hawkeye, bahkan Winter Soldier dianggap layak untuk memiliki kisah sendiri dan bukan hanya sebagai pelengkap dari para Avengers.

Dan akhirnya, setelah beberapa bulan menunggu, Disney+ akhirnya merilis sebuah teaser dari beberapa series yang akan debut beberapa waktu kedepan. Melalui sebuah acara olahraga, Disney+ menampilkan penampilan perdana dari series Falcon & Winter Soldier, WandaVision dan juga Loki. Simak dibawah ini:

Teaser ini menampilkan berbagai hal yang selama ini dirumorkan. Mulai dari penampakan Baron Zemo yang akan menjadi villain utama di Falcon & Winter Soldier, US Agent yang juga turut hadir di series tersebut. Lalu ada pula Scarlet Witch yang tampaknya “bermain-main” dengan realitas dan tampil dengan kostum klasik ala komik, hingga penampakan perdana Loki di seriesnya sendiri.

Namun yang cukup menarik adalah kostum yang digunakan Loki. Dalam teaser tersebut, Loki menggunakan sebuah baju yang tampak seperti baju tahanan dengan bertuliskan logo TVA. Jika merajuk pada komik, TVA adalah Time Variance Authority, yaitu sebuah organisasi yang berfungsi untuk memonitor realitas diseluruh multiverse. Masih dari cerita komik pula, jika TVA akhirnya eksis di MCU, maka apakah karakter Kang akan ikut muncul dalam series ini? Pasalnya, Kang dan TVA layaknya satu kesatuan, kedua pihak tersebut selalu bentrok satu sama lain. Patut ditunggu bukan?