Perang Besar Kerajaan Di Era Yang Hlang

Era yang hilang merupakan sebuah masa yang terjadi hampir 1000 tahun yang lalu dan tercatat dalam sejarah dan berbagai benda arkeologi. Mempelajari apa yang terjadi di masa lalu sangat dilarang oleh pemerintah dunia. Perang besarnya sendiri terjadi sekitar 800-900 tahun yang lalu sebelum masa sekarang. Peristiwa penting yang terjadi ketika era tersebut adalah perang besar atau Great War. Perang tersebut mengakibatkan jatunya kerajaan Shandora.

Di akhir era yang hilang, 20 kerajaan memebentuk sebuah kekuatan besar demi mengalahkan sebuah kerajaan besar yang disebut Ancient Kingdom atau kerajaan kuno. Mereka pun kemudian membentuk organisasi yang sekarang dikenal sebagai Pemerintah Dunia. Para pendirinya bersumpah untuk berada dalam level yang sama dengan kerajaan yang lain.

Perang Wano

Sekitar 20 tahun yang lalu, bajak laut Kaido mulai menduduki wilayah Wano. Setelah Shogun Wano yang baru, Kurozumi Orochi, mengeksekusi Daimyo dri wilayah Kuri, Kozuki Oden, bajak laut Beasts pun membakar istana Oden, namun istri dari Oden yaitu Toki berhasil mengirim Momonosuke, Kin’emon, Kanjuro, Raizo, dan Kiku ke 20 tahun yang akan datang.

Dalam alur cerita saat ini, terbentuk sebuah aliansi yaitu ninja, samurai, suku Mink, dan bajak laut untuk membebaskan Wano dari sengkraman Orochi dan Kaido. Big Mom juga berada di wilayah Wano untuk membalas dendam apa yang terjadi di arc sebelumnya. Di Onigashima, Kaido dan Big Mom sudah membentuk aliansi untuk menaklukan dunia dan mereka berencana untuk bertarung setelahnya. Kaido bukan hanya sekedar menginginkan perang, namun juga perang dalam skala yang luar biasa masif dan mungkin bisa disebut perang paling besar yang pernah tercatat dalam sejarah.

Menurut Oda, perang yang akan terjadi di Wano akan sangat masif bahkan peristiwa yang terjadi di Marineford akan terasa seperti tidak ada apa-apanya. Bisa dipastikan jika akan ada banyak nama yang muncul. Seperti Shanks, Blackbeard, Garp, dan masih banyak lainnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.