Melalui 35 tahun dan enam film, franchise Terminator masih hidup hingga saat ini. Namun sayangnya film Terminator: Dark Fate yang rilis tahun lalu kurang dapat diterima dengan baik sehingga film tersebut gagal di box office. Padahal sutradara film ini yaitu Tim Miller berencana untuk menjadikan Terminator: Dark Fate sebagai film pembuka dari trilogi baru yang ia rencanakan. Karena kegagalan itu, sepertinya franchise ini akan memasuki masa hibernasinya lagi. Legenda dari franchise ini yaitu Linda Hamilton yang memerankan karakter Sarah Connor juga percaya bahwa franchise Terminator akan beristirahat kembali untuk waktu yang cukup lama.

Saat berbicara tentang film Terminator: Dark Fate, Hamilton ditanya tentang apakah para penggemar akan melihat Sarah Connor kembali bertarung melawan robot lain dalam film Terminator lainnya. Hamilton pun kemudian mengkonfirmasi bahwa ia tak ingin kembali untuk memerankan karakter tersebut, tetapi karena respons terhadap film terakhir, film berikutnya sepertinya tidak akan kembali. “Saya benar-benar berpikir bahwa box office akan membunuh Terminator. Saya tidak punya keinginan untuk melanjutkannya.”

Hamilton pun terlihat sangat bersyukur dengan kegagalan film Terminator: Dark Fate dengan mengungkapkan, “Aku akan senang untuk tidak kembali lagi. Jadi, aku tidak berharap karena aku lebih senang jika aku selesai,” Tambah Linda Hamilton yang dilansir oleh The Hollywood Reporter.

Komentar tersebut memang sangat masuk akal. Film Terminator: Genisys yang rilis pada tahun 2015 lalu mendapatkan 440,6 juta dollar, dan hasil tersebut dianggap sebagai hasil yang mengecewakan untuk franchise Terminator. Sementara itu Terminator: Dark Fate bahkan hanya mendapatkan 261,1 juta dollar dan itu merupakan pukulan bagi James Cameron. Meskipun film ini menggembar-gemborkan kembalinya Linda Hamilton sebagai Sarah Connor sejak penampilan terakhirnya tahun 1991 dalam film Terminator 2: Judgment Day, tetapi hal tersebut rasanya tak terlalu berhasil sebagai materi promosi film ini.

Di atas kertas, James Cameron mampu meyakinkan Hamilton untuk menghidupkan kembali karakter Sarah Connor di Terminator: Dark Fate, dan itu seperti keputusan yang dianggap baik kala itu oleh para penggemar. Apalagi kala itu, Tim Miller sendiri telah mempersiapkan berbagai film Terminator lain untuk dikembangkan oleh pihak studio.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/