Naruto merupakan seri anime yang menyenangkan, seru, dan di satu sisi mencoba untuk memperlihatkan bahwa tidak semuanya seri anime anak-anak harus bertema ceria atau penuh dengan canda. Seperti yang kita tahu, banyak juga adegan dan cerita yang kelam dalam seri ini. Namun, kini kembali Naruto hadir dengan cerita baru dan yang membedakannya adalah yang menjadi sorotan utamanya merupakan Boruto, anak dari Naruto.

Seperti yang diperlihatkan baik di manga maupun animenya, hubungan Naruto dan Boruto tidak sedekat anak dan ayah pada umumnya. Selain itu, dengan cerita yang lebih berfokus kepada sosok Boruto membuat Naruto kini seolah-olah hanya menjadi seorang side character. Itulah yang kemudian memunculkan lelucon “ayah” diantara para fans Naruto. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Anime Yang Memulai Tren Ini

Setiap acara yang baik pasti membutuhkan poster yang menarik untuk menjadi daya tarik acaranya, dan poster dari situs streaming anime, Crunchycroll, nyatanya tidak mengecewakan. Posternya benar-benar tepat dan sesuai dengan isinya: petualangan tentang ayah Boruto. Ternyata situs tersebut juga tidak mau kalah untuk bergabung dalam hype lelucon ini. Demam lelucon “ayah boruto” pun kian berkembang setelah munculnya poster ini.

Pencarian Di Mesin Pencari

Fenomena “ayah Boruto” ternyata sudah semakin meluas, bahkan sampai pada tahap mesin pencari. Dalam meme ini, kita bisa melihat kata kunci pencariannya yaitu Naruto. Namun, dalam tulisan “Did you mean” kita bisa melihat tulisan “boruto’s dad” atau ayah Boruto. Terlepas dari gambar ini fiksi atau asli, pastinya membuat kita sedikit tertawa melihat hal ini yang mana seharusnya mesin pencari memberikan sugesti yang benar terhadap kata kunci yang kita cari.

Menjadi ayah Boruto

Menjadi seorang Hokage, raja bajak laut, Pokemon Master, raja para Saiyans mungkin adalah cita-cita yang sangat menarik. Tapi, bagaimana jika Naruto memiliki cita-cita lainnya yang lebih menarik: menjadi seorang ayah bagi Boruto. Ini mungkin menjadi tujuan akhir para ninja, namun beruntung Naruto berhasil mewujudkan impiannya tersebut. Perlu diingat ini hanya sekedar lelucon ya Geeks, karena seperti yang kita tahu impian terbesar Naruto adalah menjadi seorang Hokage di Konoha.

Kakek Boruto

Meme “ayah” dari series Naruto ini ternyata terus berkembang, semakin “tidak terkendali”. Kini, bukan hanya Naruto dan Boruto saja yang dilibatkan tapi juga Minato yang merupakan ayah dari Naruto. Dalam meme ini seolah-olah memberi tahu kita bahwa Minato bukanlah ayah dari Naruto, melainkan kakek dari Boruto. Artinya Kushina pun bukanlah ibu dari Naruto melainkan nenek Boruto.

Ayah Boruto Berwarna Hijau

Selain sudah menyebar ke relatif atau keluarga dari Naruto dan juga ke mesin pencari, ternyata fenomena meme ini sudah menyebar jauh sampai ke anime lainnya. Meme ini kini sudah “meracuni” cerita dari seri shounen lainnya yaitu My Hero Academia. Karakter yang dimaksud dari meme ini adalah Midoriya atau Deku. Di serinya, Deku merupakan seorang anak yang belajar di sekolah khusus pahlawan.

Dia dipersiapkan untuk menjadi pahlawan terhebat, dengan mengembangkan berbagai kemampuan yang dia miliki dan belajar bagaimana caranya menjadi seorang pahlawan yang baik. Namun, sepertinya Deku kali ini tidak akan menjadi seorang pahlawan melainkan menjadi ayah dari Boruto.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2