Setelah menghadirkan cerita tentang petualangan besar Kozuki Oden beserta para kru bajak laut Roger dan Whitebeard, akhirnya Oden pun kembali ke wilayah Wano dan menyaksikan bagaimana wilayah tersebut sudah sangat berubah sejak pertama kali dia tinggalkan. Kini ada pabrik senjata yang dibangun oleh Orochi dan Kaido di setiap desa, dan itu membuat para penduduk Wano menderita.

Sayangnya, usaha Oden membunuh Orochi tidak sesuai rencana dengan adanya Kurozumi Higurashi yang memiliki kekuatan Bari Bari no Mi. Juga yang utama adalah ada sosok Kaido dibalik kesombongan Orochi. Di chapter 969 kemarin, kita melihat bagaimana Oden yang sudah tidak tahan dengan berbagai tindak penindasan yang dilakukan oleh Orochi dan Kaido, pergi untuk mengalahkan Kaido. Lalu, apa yang terjadi di chapter 970 nanti?

Seperti yang diduga, pertarungan Oden dan Kaido pun terjadi dan pertarungannya benar-benar epik. Namun, sepertinya kekuatan Kaido (pada saat itu) sepertinya tidak seperti yang kita kira. Kozuki Oden berhasil mengalahkan Kaido. Hal itu menunjukan seberapa kuat dan dahsyatnya kekuatan yang dimiliki oleh Oden, apalagi dengan Ame no Habakiri serta Enma di kedua tangannya.

Sayangnya, Kaido memang bukanlah sosok yang bisa dipercaya dan nyatanya dia curang dalam pertarungannya melawan Oden. Di tengah-tengah pertarungan, Kaido sengaja mencoba untuk menculik Momonosuke yang kemudian mengalihkan perhatian dan fokusnya. Hal itu dimanfaatkan oleh Kaido untuk menghajar balik Oden dan kemudian mengalahkannya. Oden dan para Red Scabbards pun kini dikurung.

Khusus untuk Oden, dia kemudian diputuskan untuk dieksekusi dengan cara direbus hidup-hidup dalam tiga hari kedepan. Di sisi lain kita melihat sosok ninja perempuan yang kemungkinan adalah Shinobu ketika muda, sedang berjalan di pasar. Masih belum diketahui siapa sosok tersebut, namun sejak chapter 969 dia sudah muncul dan memata-matai pembicaraan antara Orochi dan Oden.

Kita juga melihat adegan flashback antara sosok ninja perempuan tersebut dengan Kozuki Oden di sebuah penjara, dalam kondisi terikat. Pengumuman lainnya adalah chapter 971 tidak akan terbit minggu depan, karena One Piece libur pada minggu depan. Artinya kemungkinan One Piece chapter 971 akan terbit pada pertengahan Februari mendatang.