Pada November 2019 kemarin, Marvel Comics mengumumkan seri komik terbaru mereka yang menghadirkan dua karakter ikonik yaitu Falcon & Winter Soldier. Sesuai namanya, komik tersebut akan menghadirkan Sam Wilson dan Bucky Barnes, dua sahabat dekat dan sahabat dari Steve Rogers yang juga keduanya merupakan orang yang pernah menggunakan titel Captain America.

Komik ini ditulis oleh Derek Landy dan seniman Frederico Vicentini. Pengumuman komiknya ini bersamaan dengan kabar tentang dimulainya proses produksi dari seri live-actionnya yaitu The Falcon and The Winter Soldier yang tayang di Disney Plus. Sempat memberikan gambar sampul dari seri komiknya, kini Marvel Comics kembali merilisa preview baru volume pertama dari lima volume yang akan terbit.

Ceritanya sendiri akan berfokus pada sosok Bucky Barnes yang secara tidak sengaja kembali bertemu dengan sahabatnya, Sam Wilson alias The Falcon. Sam dan Bucky kemudian bersatu untuk mengungkap siapa yang menjadi pemimpin baru organisasi Hydra. Mereka juga harus berpacu dengan waktu, untuk menghentikan usaha yang dilakukan oleh kelompok tersebut sebelum jatuh korban jiwa yang banyak.

Komik ini dijadwalkan akan diterbitkan pada 26 Februari mendatang, namun bila Geeks ingin memesannya terlebih dahulu batas pemesanan adalah tanggal 3 Februari 2020. Marvel sepertinya ingin melakukan hal yang sama dengan apa yang mereka lakukan terhadap proyek-proyek film dan seriesnya, yaitu menghadirkan cerita di komiknya sebelum kita menikmati berbagai judul yang ada di layar lebar atau di saluran Disney Plus.

Sebelumnya, kita melihat bagaimana Marvel menghadirkan cerita tentang Kylo Ren dan Obi-Wan di masa lalu sebelum para Knights of Ren bergabung dan menjadi bawahannya. Komik tersebut seolah menjadi “tambal” dari berbagai cerita sekuel trilogi dari Star Wars. Kemudian yang paling baru adalah Marvel merilis sebuah series komik baru dari Black Widow, yang berfokus terhadap masa lalu dari Natasha Romanoff.

Yang menarik juga dari series komik ini adalah kebangkitan kembali Hydra, serta sosok pemimpin barunya yang misterius. Mereka pun sepertinya sudah memiliki rencana lainnya, untuk menghancurkan dunia ini. apakah Sam dan Bucky bisa menghentikannya? Kita nantikan saja pada 26 Februari nanti ya Geeks!