Dalam sebuah video yang diposting di Twitter NXOnNetflix, Henry Cavill, bintang serial The Witcher menjelaskan mengapa pedang milik Geralt sangat unik. Salah satu alasannya adalah bahwa pedang Geralt ini memiliki koneksi dengan Renfri. Menurut Cavill, Geralt menambahkan emblem atau tanda yang dimiliki oleh Renfri ke pedangnya sebagai pengingat bahwa dia tak boleh terlibat dalam urusan orang lain, karena hal itu dapat membawanya menuju rasa sakitnya sendiri.

Dalam serial ini, Renfri adalah seorang putri terkutuk yang diburu oleh penyihir bernama Stregobor. Stregobor percaya bahwa Renfri merupakan sosok jahat. Ketika Renfri mencoba membunuh Stregobor sebagai pembalasan, Geralt dan Renfri pun bertemu dan bertarung. Namun pada akhirnya Geralt mampu melukainya. Setelah kejadian tersebut, Geralt selalu berusaha untuk menghindari konflik sebisa mungkin.

Dalam video diatas, Cavill pun menjelaskan lebih detail tentang penggunaan pedang tersebut dalam serialnya. Diceritakan bahwa pedang itu terbuat dari meteorit dan selalu digunakan untuk membunuh monster dan juga manusia. Pedang perak Geralt digunakan secara ekslusif untuk membunuh monster, dan dia biasanya menyimpan pedang ikonik itu pada kudanya yaitu Roach.

Cavill juga membahas penggunaan pedang dari perspektif di belakang layar serial tersebut, di mana Cavill kadang menggunakan pedang karet agar keamanan saat melakukan syuting lebih terjaga. Selain itu, mereka juga kadang menggunakan pedang berukuran kecil yang nantinya dengan teknologi CGI yang canggih, pedang itu akan dibuah menjadi pedang yang biasa Geralt gunakan dan ditambah dengan berbagai efek-efek khusus ketika pertempuran terjadi.

The Witcher awalnya adalah sebuah novel yang dibuat oleh penulis Polandia bernama Andrzej Sapkowski. Bahkan novel The Witcher telah dibuat lebih dari setengah juta copy. The Witcher juga sempat diadaptasi menjadi franchise video game yang sangat sukses dengan entri ketiganya yaitu The Witcher 3: Wild Hunt yang bahkan menjadi Game of the Year versi beberapa media game ternama. Bahkan setelah empat tahun berselang sejak gamenya rilis, kini popularitas dari game tersebut semakin tinggi karena juga didorong oleh serialnya yang akhir tahun lalu rilis di Netflix.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/