Setelah bertahun-tahun, Sony Pictures telah mencoba untuk melakukan reboot pada film The Crow, tetapi hingga kini film tersebut masih belum bisa terwujud. Ditahun 2018 lalu, sempat terdengar kabar bahwa Jason Momoa akan membintangi film The Crow. NamunĀ  ditahun yang sama, Jason Momoa dan Corin Hardy yang akan menyutradarai film The Crow akhirnya mengundurkan diri.

Kabarnya, Jason Momoa dan Corin Hardy keluar dari proyek film The Crow disebabkan oleh perbedaan sisi kreativitas dan juga perbedaan masalah finansial dengan kepala produksi dari Davis Films, Samuel Hadida. Film tersebut rencananya akan rilis pada tanggal 18 Oktober 2019, namun akhirnya Sony Pictures menarik film tersebut dari jadwal rilis mereka.

Ketika sudah tak ada harapan lagi tentang proyek film The Crow ini, secara mengejutkan Bloody Disgusting melaporkan bahwa Sony Pictures sekali lagi akan melanjutkan upaya mereka untuk menyelesaikan film The Crow. Pihak studio sekarang telah memiliki penulis, sutradara, aktor yang nantinya akan bekerja dalam film ini. Tetapi yang harus dicatat, mereka masih belum mau mengumumkan siapa-siapa saja yang akan bekerja pada proyek film tersebut.

Sementara itu hak untuk memproduksi dan mendistribusikan film The Crow sebelumnya diperoleh oleh Davis Films, Highland Film Group, dan Electric Shadow. Menurut laporan tersebut, ketiganya masih aktif memberikan kesempatan bagi film The Crow untuk dapat tampil di layar lebar.

The Crow awalnya adalah karakter adaptasi buku komik yang dibuat oleh James O’Barr dan mendapatkan popularitasnya pada tahun 1994 lewat sebuah film live-action pertamanya. Dalam film tersebut, Brandon Lee berperan sebagai karakter Eric Draven, tetapi Brandon Lee secara mengejutnya meninggal pada hari-hari terakhir produksi film The Crow pada akhir tahun 1993.

Sutradara filmnya saat itu yaitu Alex Proyas dan timnya akhirnya dapat menyelesaikan film ini setelah mendapatkan restu dari keluarga Lee. Sejak itulah film The Crow telah memiliki banyak pengikut dan penggemar yang menginginkan sebuah film reboot dari The Crow. Mudah-mudahan saja film ini tak berakhir dengan penundaan seperti yang terjadi dengan film Uncharted yang juga dimiliki Sony Pictures.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/