Devil Fruit merupakan sebuah buah mistis yang bisa ditemukan di seluruh dunia One Piece. Bahkan Devil Fruit ini merupakan salah satu ciri khas dari cerita One Piece. Namun meskipun namanya agak mengerikan, fungsi Devil Fruit ini sebenarnya memberi “berkah” pada seseorang yang memakan buah tersebut. Dia akan mendapatkan sebuah kekuatan unik dari buah tersebut, tergantung dari tipe dan juga varian buahnya.

Ada tiga jenis Devil Fruit yaitu Paramecia, Zoan, dan Logia. Masing-masing jenis buah iblis tersebut memiliki keunikan, contohnya ada yang bisa berubah menjadi sesuatu atau mendapatkan kekuatan dari sesuatu. Tapi, diantara berbagai jenis Devil Fruit, beberapa di antaranya ada yang dianggap langka dan special, apa saja? Cek selengkapnya dibawah ini Geeks!

Goro Goro No Mi

Goro Goro no Mi, seperti yang diungkapkan oleh Nico Robin, merupakan buah iblis yang bisa memberikan penggunanya sebuah kekuatan unik yaitu mampu mengendalikan, menciptakan, dan merubah dirinya menjadi listrik sesuka hati. Dengan kata lain, penggunanya sudah berubah menjadi seorang manusia listrik. Hal itulah yang membuat penggunanya menjadi sangat sulit untuk dilukai.

Pemilik Goro Goro no Mi adalah penguasa dri pulau langit alias Skypiea, yaitu God Enel. Namun, setelah kematiannya kini Goro Goro no Mi dimakan oleh Ashura. God Enel sendiri menggunakan kekuatan ini ketika dia bertarung melawan musuh dan ketika dia menghukum para penduduk pulau langit yang melanggar aturan. Goro Goro sendiri merupakan suara yang ditimbulkan dalam bahasa Jepang ketika listrik muncul.

Yami Yami no Mi

Yami Yami no Mi merupakan salah satu buah iblis dari tipe Logia. Tapi, yang membuatnya menjadi unik adalah penggunanya bisa mengendalikan dan menciptakan kegelapan semau mereka. Ketika kekuatan kegelapan tersebut dimunculkan, siapapun akan terhisap ke dalam kekuatan kegelapan tersebut, mirip seperti lubang hitam atau black hole yang menghisap apapun ke dalamnya.

Marshall D. Teach alias Blackbeard merupakan pengguna dari buah iblis tersebut. Dia menggunakan kekuatan itu untuk mengalahkan bajak laut lainnya, seperti Ace, Jewelry Bonney (meskipun tidak diperlihatkan pertarungannya), dan juga masih banyak lainnya.  Buah Yami Yami no Mi dianggap sebagai buah iblis yang paling jahat karena efek yang ditimbulkannya.

Gura Gura no Mi

Buah iblis ini termasuk dalam jenis Paramecia, bahkan dikatakan sebagai buah iblis Paramecia paling kuat yang hampir setara dengan jenis Logia. Yang unik dari buah iblis ini adalah penggunannya bisa menghasilkan getaran atau menciptakan gempa, membuat wilayah sekitarnya atau seluruh pulau berguncang bahkan sampai terbelah sesuai keinginan si pengguna.

Kekuatan buah iblis ini sudah diakui sebagai buah iblis paling mengerikan yang bisa saja menghancurkan dunia, dan dianggap sebagai buah iblis paling kuat diantara jenis Paramecia lainnya. Edward Newgate alias Whitebeard dulunya merupakan pengguna buah iblis ini, namun setelah kematiannya Teach kemudian mengambil buah iblis tersebut.

Ope Ope no Mi

Ope Ope no Mi disebut sebagai buah iblis paling luar biasa. Bukan tanpa alasan, pengguna buah iblis tersebut diberkahi kelebihan untuk selalu muda meskipun usianya sudah sangat tua. Selain itu, buah iblis ini juga membuat penggunanya bisa melakukan tindakan pembedahan dan menyembuhkan berbagai penyakit meskipun dia tidak tahu jenis penyakitnya, atau berbagai hal yang behubungan dengan medis.

Ope Ope no Mi sendiri diambil dari kata “operation” yang berarti tindakan oprasi. Yang paling populer dari kekuatan buah iblis ini adalah penggunanya bisa melakukan jurus “room”, yaitu menciptakan sebuah ruang terbatas dimana semua yang ada di dalam ruang tersebut bisa dimodifikasi sesuka hati oleh si pengguna buah iblis. Trafalgar D. Law adalah pengguna dari buah iblis ini.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2