Dunia dikejutkan dengan meninggalnya Kobe Bryant dalam sebuah kecelakaan helikopter tragis pada hari minggu 26 Januari 2020 lalu. Helikopter yang ditumpangi oleh Bryant yaitu Sikorsky S-76B jatuh di dekat Las Virgenes Road yang merupakan kawasan selatan Agoura Road. Kecelakaan tersebut mengakibatkan seluruh penumpang meninggal dunia dan membuat duka yang mendalam di seluruh dunia.

Untuk mengenang kepergiannya, mungkin para penggemar ingin melihat kembali kisah kehidupannya, atau melihat bagaimana ia beraksi saat bermain basket. Kobe Bryant pun sebenarnya pernah tampil dalam beberapa film besar dan mungkin film-film tersebut akan mengingatkan kita tentang kehebatan mantan bintang LA Lakers yang telah pensiun di tahun 2016 lalu ini.

Selain terkenal karena kariernya dalam dunia olahraga, pria berusia 41 tahun yang dijuluki ‘King Kobe’ dan ‘Black Mamba’ ini juga aktif di luar dunia olahraga, seperti di dunia musik dan ia memiliki jiwa sosial yang tinggi di mana Bryant sering terlibat dalam aksi sosial penggalangan dana. Tetapi seperti yang disebutkan diatas bahwa Kobe juga terlibat dalam beberapa film besar, bahkan ia berhasil mendapatkan penghargaan paling bergengsi yaitu Oscar pada tahun 2018 lalu lewat film Dear Basketball miliknya. Tapi tak hanya memenangkan piala Oscar, karena film Dear Basketball juga memenangkan World Animation Celebration International Film Festival 2017 sebagai Best Traditional Animation.

Bryant bekerja sama dengan animator terkenal Glen Keane dan komposer John Williams untuk memproduksi film Dear Basketball. Film tersebut merupakan sebuah film biografi yang langsung dinarasikan oleh suara Bryant sendiri dan naskahnya juga ditulis olehnya. Film ini menceritakan saat dirinya bermain menjadi pemain basket dan menampilkan isi curahan hati dari Bryant sejak ia kecil hingga ia menjadi pemain profesional.

Ketika berhasil mendapatkan penghargaan Oscar tersebut, Kobe Bryant sempat berencana untuk melanjutkan kariernya dalam dunia film, “Tentu saja kami telah merencanakan membuat film yang lebih panjang. Rencana itu sudah ada, beberapa naskah telah digarap. Aku tahu tampaknya sulit, tapi harus dicoba,” ungkapnya saat itu.

Selain film Dear Basketball, Kobe Bryant juga sempat menjadi cameo dalam film Daddy’s Home yang dibintangi oleh Will Ferrell dan Mark Wahlberg pada tahun 2015 lalu. Bryant juga telah terlibat dalam upaya NBA untuk memperbesar jumlah penonton mereka di luar Amerika, khususnya di China. Pada tahun 2015 lalu, ia bekerja sama dengan Alibaba Group untuk membuat sebuah film dokumenter tentang bintang bola basket berjudul Kobe Bryant’s Muse melalui Tmall Magic Box TV di China. Jadi tentunya ketiga film diatas yaitu Dear Basketball, Daddy’s Home, dan Kobe Bryant’s Muse akan membawa kembali ingatan kita akan sosok legendaris dalam dunia basket ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/