Setelah merilis lima buah film di franchisenya, Paramount Pictures kini kabarnya tengah merencanakan untuk kembali menghadirkan film terbaru dari series Transformers. Tidak tanggung-tanggung, mereka kabarnya akan membuat dua buah film dengan dua buah naskah skrip yang berbeda sedang dalam masa pengembangan.

Kabar ini pertama kali muncul dalam laporan Variety, dan dalam laporan tersebut Paramount Pictures sudah menyewa jasa dua orang penulis, James Vanderbilt dan Joby Harold, yang masing-masingnya pernah mengerjakan proyek film Amazing Spider-Man dan John Wick Chapter 3. Namun, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari Paramount terkait kabar ini.

Laporan lainnya kemudian disampaikan oleh Deadline, dengan menyebutkan bahwa film Transformers yang naskahnya dibuat oleh Vanderbilt akan berdasarkan cerita spin-off Beast Wars, series animasi dimana para Transformers berubah menjadi binatang dan pernah tayang pada 1996-1998 dan menghadirkan berbagai faksi Transformers yaitu Maximals (berisi Optimus Primal, Rattrap, dan Cheetor), dan Predacons (Megatron, Waspinator, Tarantula). Setting waktunya sendiri terjadi di era prasejarah bumi.

Masih dalam laporan Deadline, kabarnya proyek yang dikerjakan oleh Vanderbilt sudah dimulai sejak April kemarin. Dan kabarnya, salah satu dari dua proyek film tersebut akan berada di universe yang sama dengan Bumblebee. Meskipun masih masih belum banyak informasi yang bisa digali terkait proyek terbaru film Transformers untuk saat ini, laporan Variety menyebutkan bahwa Paramount sendiri berharap dengan dirilisnya dua film ini akan membuka kemungkinan untuk film lainnya bagi franchise ini.

Belum ada nama-nama yang sudah ditunjuk sebagai cast atau sebagai sutradara untuk bermain dan menggarap filmnya. Namun, disebutkan jika Paramount berencana untuk mencari berbagai cast baru. Paramount pertama kali merilis film Transformers pada 2007 silam dan berhasil mendapatkan kesuksesan yang sangat besar. Hal itulah yang kemudian membuat Paramount terus membuat sekuelnya.

Sayangnya, beberapa film dalam franchise ini dianggap kurang menarik dan kurang laku dipasaran. Film Transformers terakhir yang diproduksi adalah Transformers: The Last Knight yang dirilis pada 2017 silam dan kembali disutradarai oleh Michael Bay. Sayangnya, film ini pun tidak sesuksesa film pertamanya. Paramount kemudian mencoba untuk menghadirkan sesuatu yang baru, dengan membuat film spinoff, Bumblebee.

Meskipun begitu, menurut Variety Paramount masih melihat franchise Transformers sebagai sebuah peluang yang sangat besar, oleh karena itulah mereka mencoba kembali menghadirkan dua film Transformers sekaligus. Selain itu, mereka juga akan segera mencari nama-nama yang dirasa pas untuk menjadi sutradara dan menjadi cast di film tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.