Dalam cerita My Hero Academia, All Might merupakan sebuah simbol perdamaian yang sangat luar biasa. Dia selalu ada ketika orang-orang membutuhkannya, membuatnya menjadi sosok yang dipercaya oleh banyak orang. Tidak diragukan lagi dia memberikan sesuatu yang berbeda bagi dunia di My Hero Academia. Sayangnya, All Might kini sudah pensiun sebagai sosok pahlawan.

Hal itu tentunya menimbulkan pertanyaan, siapa yang kira-kira pantas untuk menggantikan sosok All Might? Apakah ada karakter yang memiliki kemampuan untuk melakukan hal tersebut? Berikut adalah berbagai karakter yang berpotensi untuk melampaui kekuatan dari pahlawan nomor satu dalam cerita My Hero Academia.

Izuku Midoriya

Karakter pertama yang memiliki potensi menggantikan posisi All Might tentunya sang karakter protagonis, Izuku Midoriya alias Deku. Deku memiliki segudang kemampuan yang dahsyat dan luar biasa, serta memiliki potensi tinggi menggantikan sosok All Might. Midoriya merupakan seorang yang berdedikasi dan loyal, selalu penuh determinasi dan bersemangat.

Meskipun Midoriya merupakan sosok yang berpotensi kuat menggantikan All Might, kekuatan penuh Midoriya baru akan sepenuhnya digunakan ketika dia berusaha untuk bertarung dan melindung sesuatu atau seseorang yang menurutnya patut untuk dilindungi atau dibela. Tapi, hal itu bukan berarti sesuatu hal yang buruk, justru Midoriya akan berusaha untuk mempertahankan perdamaian, sesuatu yang dia cintai, dengan sekuat tenaga.

Shoto Todoroki

Selain sang protagonis, Izuku Midoriya, karakter lain yang juga berpotensi untuk menggantikan posisi All Might adalah Shoto Todoroki, yang saat ini lebih senang menggunakan nama Shoto sebagai nama pahlawannya. Dia merupakan calon pahlawan yang sangat kuat dan memiliki talenta luar biasa, terutama setelah dia mampu mengendalikan berbagai masalahnya.

Sejak Shoto masih kecil, dia sudah dipersiapkan untuk menggantikan posisi dari All Might. Sayangnya, dia memiliki masalah dengan rasa amarahnya alias dia merupakan sosok yang tempramen. Tentunya kurang pantas jika seorang simbol perdamaian memiliki masalah dengan pengendalian emosinya. Beruntung, Shoto kini sudah mampu menyelesaikan hal tersebut.

Katsuki Bakugo

Karakter lainnya yang memiliki banyak sekali potensi adalah Katsuki Bakugo. Namun, dia pun memiliki masalah yang cukup serius; tingkah laku dan perilakunya perlu diperbaiki. Tanpa perubahan yang signifikan dari hal tersebut, bisa jadi dia akan berada dalam posisi yang sama dengan Endeavor: seorang pahlawan yang hebat, namun tidak ada orang yang kemudian mau mengandalkannya.

Tapi, sekarang kita melihat bahwa Bakugo sudah sadar akan hal yang menjadi kendala pada dirinya dan mulai memperbaiki hal tersebut. Disamping itu semua, kita tidak bisa membantah kekuatan besar dan talenta yang dia miliki. Dengan modal tersebut, tentunya dia bisa menjadi sosok pahlawan yang hebat, sosok yang berpotensi menggeser All Might.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.