Asosiasi monster merupakan sebuah kelompok yang berisi para monster, dan mereka selalu berusaha menciptakan berbagai kekacauan dan kerusakan di seluruh Kota. Mereka selalu merepotkan pahlawan dengan berbagai aksi mereka. Dengan berbagai aksi yang mereka lakukan, tentunya membuat kita penasaran dari mana sumber dana mereka berasal.

Akhirnya kita bisa mengetahui jawaban tersebut. Dalam manga One-Punch Man chapter 179, kita diperlhatkan kelanjutan dari apa yang terjadi di bawah tanah. Di chapter sebelumnya, kita melihat Flashy Flash, Saitama, dan satu monster berada di sebuah kereta tambang yang menuju pusat atau markas utama dari asosiasi monster.

Jalur kereta bawah tanah tersebut nampak seperti wahana, sehingga wajar jika Saitama kemudian “menyesal” tidak mengetahui adanya kereta bawah tanah tersebut di bawah rumahnya. Tapi, yang menjadi kejutan adalah ternyata di bawah tanah tersebut bukan hanya sebuah gua biasa atau markas monster asosiasi biasa. Memang, di dalamnya kita melihat ada laboratorium dan berbagai ruangan lainnya. Tapi, yang mengejutkan adalah ternyata ada tambang emas di dalam markas asosiasi monster.

Flashy Flash dan Saitama sempat bingung dengan tempat tersebut, tapi setelah melihat secara detail mereka pun sadar bahwa itu adalah sebuah tambas emas. Flashy Flash pun kemudian bertanya apakah ini sumber dana asosiasi monster dalam menjalankan semua aksinya. Dan monster kecl tersebut pun mengiyakan pertanyaan Saitama.

Ruangan tersebut dipenuhi oleh monster-monster besar dan mengerikan yang menjaga sekaligus bekerja untuk menambang emas yang ada disana. Saitama dan Flashy Flash sempat diserang oleh para monster tersebut, namun berkat kekuatan dan kecepatan keduanya akhirnya mereka bisa menghancurkan para monster tersebut.

Ada sebuah adegan konyol, dimana jubah yang digunakan oleh Saitama sempat terkena salah satu kaki monster. Saitama pun akhirnya terlempar dari kereta tambang tersebut. Jalur keretanya pun ternyata sempat hancur sebagian. Flashy Flash berusaha untuk menyelamatkan Saitama dan monster tersebut. Monsternya sendiri berhasil dikalahkan dan Saitama pun berhasil kabur, dengan membawa dua karung emas.

Namun, ketika mereka berusaha kembali ke jalur kereta yang ada monster yang menjadi penunjuk arah mereka sempat terjatuh. Dan hal hal itu membuat Saitama reflek menyelamatkanya. Sayangnya, hal tersebut membuat dua karung emas yang dia bawa harus terjatuh, dan hal itu membuat Saitama merasa kesal. Saitama dan Flashy Flash berada dalam pantauan Psykos. Apakah mereka berhasil mengalahkan Psykos? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.