Sony Pictures masih berharap besar jika rencana adaptasi film Ucharted yang sudah lama mereka rancang bisa segera terlaksana dan bisa segera tayang di bioskop. Sayangnya, berbagai kendala harus muncul secara bergantian. Sony Pictures beberapa waktu lalu (kembali) kehilangan sutradara untuk menggarap proyeknya, yaitu Travis Knight. Travis bergabung dengan beberapa nama seperti Dan Trachtenberg dan Seth Gordon yang sudah lebih dulu mundur dari proyek ini.

Mundurnya Travis Knight mau tidak mau membuat Sony Pictures akhirnya harus kembali menunda proses produksi filmnya. Selain itu, Sony pun akhirnya memundurkan jadwal tayangnya yang pada awalnya direncanakan akan dirilis pada 18 Desember 2020 mendatang, kini menjadi 5 Maret 2021. Sony sendiri masih terus mencari nama yang dirasa pas untuk mengarah filmnya, sambil juga berharap jika proyek ini bisa segera diproduksi dalam tahun ini.

Mundurnya jadwal tayang Uncharted ke 5 Maret 2021, otomatis menggeser film reboot klasik Masters of the Universe yang sebelumnya mengisi slot tersebut. Menurut situs IMDB, Masters of the Universe kini tidak belum memiliki jadwal rilis dan masuk dalam tahap pra-produksi. Sudah ada kandidat kuat yang kemungkinan akan dipilih oleh Sony, yaitu Ruben Fleischer yang sebelumnya menggarap film Venom. Tapi, sampai saat ini belum ada pembicaraan resmi terkait hal itu.

Sisi positifnya adalah Tom Holland masih menjadi satu-satunya cast yang terkonfirmasi akan bergabung dalam filmnya. Selain Tom Holland, beberapa nama seperti Mark Wahlberg dan Rafe Judkins juga sudah bergabung ke dalam proyek ini. Alasan mengapa Sony berharap jika film Uncharted ini bisa segera digarap adalah mereka ingin fokus untuk mempersiapkan film Spider-Man yang selanjutnya.

Buat Geeks yang kurang familiar, Uncharted merupakan sebuah game yang pertama kali dirilis pada 2007 lalu untuk konsol PlayStation 3. Kesuksesan gamenya kemudian membuat Sony tertarik untuk mengadaptasi game tersebut ke layar lebar. Gamenya sendiri banyak mendapat tanggapan yang positif dari para pecinta game, dan rencana untuk mengadaptasinya ke layar lebar tentunya menjadi sebuah kabar positif, meskipun seperti yang kita tahu selalu ada “kutukan” ketika Hollywood mencoba mengadaptasi film dari game. Apakah Sony akan sukses dengan filmnya, atau dibatalkan? Kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.