Sejak selesainya trilogi prekuel dari Star Wars, para penggemar Star Wars sangat menginginkan film atau serial yang berfokus pada karakter Obi-Wan Kenobi, seperti yang kala itu diperankan oleh Ewan McGregor. Ketika serial Obi-Wan Kenobi diumumkan akan dibuat untuk layanan streaming Disney+, para penggemar tentu sangat senang dengan hal tersebut. Tetapi beberapa waktu lalu, serial ini mendapatkan kabar buruk karena serialnya harus ditunda selama beberapa waktu.

Ditundanya produksi dari serial Obi-Wan Kenobi terjadi karena para kru yang bekerja di balik serial ini harus diberhentikan. Presiden Lucasfilm yaitu Kathleen Kennedy juga kabarnya tak terlalu menyukai naskah dari serial Obi-Wan Kenobi dan mereka sepertinya akan membuat ulang naskah tersebut sebelum mereka memulai kembali masa produksinya.

Namun kemarin, Entertainment Tonight bertemu dengan Ewan McGregor di sebuah acara, di mana ia menjelaskan mengapa serial ini ditunda. “Naskahnya benar-benar bagus. Mereka ingin membuat lebih baik dan mereka baru saja meluncurkan jadwal produksi barunya untuk syuting pada tahun depan. Jadi itu tidak sedramatis kedengarannya. Alih-alih akan melakukan syuting pada Agustus ini, mereka hanya memulai kembali syutingnya pada bulan Januari, itu saja,” ungkap McGregor. Ia pun menambahkan, “Hal itu sering terjadi dalam proyek-proyek, mereka hanya ingin mendorongnya ke tahun depan.”

Dengan apa yang diungkapkan oleh McGregor, sudah jelas bahwa serial Obi-Wan Kenobi akan mulai diproduksi pada bulan Januari 2021 dan ini mungkin akan menjadi penundaan yang cukup lama. Tetapi sang aktor mengungkapkan bahwa itu tak akan mempengaruhi tanggal rilis dari serialnya nanti yang telah mereka rencanakan. Perlu dicatat bahwa tanggal rilis untuk serial ini masih mereka rahasiakan dan belum sempat diumumkan ke publik.

Serial Obi-Wan Kenobi sendiri telah diumumkan pada acara D23 tahun 2019, di mana Kathleen Kennedy mengungkapkan bahwa McGregor akan kembali memerankan Obi-Wan seperti yang diharapkan para penggemar. Serialnya nanti dilaporkan akan berlangsung 19 tahun diantara peristiwa Revenge of the Sith dan A New Hope. Sementara itu belum ada informasi lain tentang serial tersebut.