Marshall D. Teach alias Blackbeard merupakan sosok yang paling ditakuti saat ini. Blackbeard sendiri saat ini menduduki posisi Yonko atau salah satu dari empat penguasa lautan dalam cerita One Piece, menggantikan posisi Whitebeard yang tewas dalam peristiwa Marineford. Blackbeard sendiri memang pada awalnya bukanlah sebuah ancaman serius, bahkan dia cenderus sebagai orang yang polos.

Tapi, ternyata dia adalah sosok yang berbahaya. Terbukti dengan dia tega membunuh rekannya, Thatch, demi buah iblis yang dia idam-idamkan. Blackbeard kini memiliki dua buah iblis, selain buah Yami Yami no Mi atau buah kegelapan, dia juga memiliki kekuatan dari Gura Gura no Mi. Teach juga memiliki kru yang tidak kalah mengerikan, karena sebagian mereka merupakan penjahat yang sempat mendekam di level 6 penjara Impel Down.

Dalam kilas balik kisah Kozuki Oden dan petualangannya menjadi bajak laut, kita akhirnya melihat sebuah fakta menarik tentang Teach. Di chapter 965, diperlihatkan ketika Oden dan Whitebeard sedang berpetualang ke sebuah pulau dia bertemu dengan seorang anak kecil dengan rambut kriting yang kemudian meminta untuk bergabung kepada Whitebeard.

Awalnya, Whitebeard sempat ragu. Namun, Teach kemudian mengatakan bahwa dia sudah tidak punya siapa-siapa lagi alias yatim piatu dan satu-satunya tempat berlindung untuknya adalah kapal Moby Dick. Merasa iba, akhirnya Whitebeard pun menerima Teach menjadi krunya. Yang menarik dari hal ini adalah ternyata kenyataannya Teach memiliki seorang ibu, dan dua orang adik perempuan.

Dalam majalah One Piece Volume 8 yang dirilis pada pertengahan Desember kemarin, Oda Sensei memperlihatkan berbagai trivia dan fakta-fakta menarik tentang berbagai hal. Contohnya adalah bentuk dari buah iblis Kage Kage no Mi dan Yomi Yomi no Mi. Juga Oda sensei memperlihatkan berbagai sketsa awal dari beberapa bajak laut seperti Law, Jewelry Bonney, dan tentunya ibu dan adik dari Blackbeard.

Dalam sketsa concept art tersebut tertulis ibu dan adik dari Blackbeard. Berdasarkan hal ini, artinya Oda sensei memiliki ide tentang keluarga dari Blackbeard. Namun, mereka masih belum diperkenalkan sampai saat ini dan sepertinya hal ini sebuah ide yang pada akhirnya tidak dipakai. Tapi, bukan berarti ide ini tidak bisa kembali digunakan di masa depan.

Oda sendiri sering menggunakan kembali berbagai ide yang tadinya tidak terpakai, untuk dimunculkan dalam cerita. Desain ini mungkin saja menggambarkan jika untuk saat ini, karakternya tidak menjadi bagian dari cerita. Terkait dengan dua adik kecilnya, mereka dideskripsikan sebagai sosok yang baik dan sopan. Dalam sketsa tersebut, Oda menggambar wajah Ace yang terkejut yang bisa jadi hal ini merupakan petunjuk jika suatu saat Oda mungkin akan menghadirkan sebuah adegan flashback yang menampilkan masa lalu Blackbeard.

Yang perlu dicatat adalah Blackbeard ternyata “berbohong” kepada Whitebeard tentang keluarganya. Tentunya ada alasan khusus mengapa hal tersebut disembunyikan. Apakah Blackbeard kabur dari rumah, apakah dia membenci keluarganya, atau ada alasan lain. Hal ini serupa dengan cerita Luffy yang pada awalnya tidak mengetahui jika dia memiliki ayah, yang ternyata adalah Monkey D. Dragon setelah diberi tahu oleh kakeknya, Garp.

Blackbeard merupakan seorang karakter yang unik, dibandingkan karakter lainnya. Para fans pun pastinya penasaran tentang cerita origin dari Blackbeard, apalagi yang terkait dengan keluarga dan kekuatannya. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Oda akan menghadirkan cerita masa lalu tentang keluarga Blackbeard di masa depan.