Dalam majalah One Piece Volume 8 yang dirilis pada pertengahan Desember tahun kemarin, Oda Sensei memperlihatkan berbagai trivia dan fakta-fakta menarik tentang berbagai hal. Contohnya adalah bentuk dari buah iblis Kage Kage no Mi dan Yomi Yomi no Mi. Juga Oda sensei memperlihatkan berbagai sketsa awal dari beberapa bajak laut seperti Law, Jewelry Bonney, dan tentunya ibu dan adik dari Blackbeard.

Dalam sketsa concept art tersebut tertulis ibu dan adik dari Blackbeard. Berdasarkan hal ini, artinya Oda sensei memiliki ide tentang keluarga dari Blackbeard. Namun, mereka masih belum diperkenalkan sampai saat ini dan sepertinya hal ini sebuah ide yang pada akhirnya tidak dipakai. Tapi, bukan berarti ide ini tidak bisa kembali digunakan di masa depan.

Oda sendiri sering menggunakan kembali berbagai ide yang tadinya tidak terpakai, untuk dimunculkan dalam cerita. Desain ini mungkin saja menggambarkan jika untuk saat ini, karakternya tidak menjadi bagian dari cerita. Terkait dengan dua adik kecilnya, mereka dideskripsikan sebagai sosok yang baik dan sopan. Dalam sketsa tersebut, Oda menggambar wajah Ace yang terkejut yang bisa jadi hal ini merupakan petunjuk jika suatu saat Oda mungkin akan menghadirkan sebuah adegan flashback yang menampilkan masa lalu Blackbeard.

Yang perlu dicatat adalah Blackbeard ternyata “berbohong” kepada Whitebeard tentang keluarganya. Tentunya ada alasan khusus mengapa hal tersebut disembunyikan. Apakah Blackbeard kabur dari rumah, atau dia membenci keluarganya, atau mungkin ada alasan lain. Hal ini serupa dengan cerita Luffy yang pada awalnya tidak mengetahui jika dia memiliki ayah, yang ternyata adalah Monkey D. Dragon setelah diberi tahu oleh kakeknya, Garp.

Blackbeard merupakan seorang karakter yang unik, dibandingkan karakter lainnya. Para fans pun pastinya penasaran tentang cerita origin dari Blackbeard, apalagi yang terkait dengan keluarga dan kekuatannya. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Oda akan menghadirkan cerita masa lalu tentang keluarga Blackbeard di masa depan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.