Sebuah video teaser untuk film Fast & Furious 9 dirilis oleh Paramount Pictures yang menginformasikan mengenai kapan trailer perdananya akan dirilis. Paramount Pictures sudah memulai proses marketing filmnya, meskipun filmnya baru akan dirilis pada Mei mendatang. Beberapa studio besar akan merilis film andalan mereka pada bulan itu, seperti Marvel dengan Black Widow dan WB akan merilis Scoob! Yang merupakan reboot film Scooby-Doo.

Menurut teasernya, trailer perdana film Fast & Furious 9 akan dirilis pada hari Jum’at, 31 Januari 2020. Perilisan trailer perdana tersebut akan bertepatan dengan sebuah konser musik yang diselenggarkaan di Miami, dan menjadi bagian dari promosi filmnya. Ludacris dan Cardi B dikabarkan akan hadir dalam konser tersebut, bersama para musisi lainnya yang berafiliasi dengan brand Fast & Furious.

Secara waktu perilisan, trailer perdana Fast & Furious 9 akan dirilis satu hari sebelum trailer perdana spinoff, Hobbs & Shaw yang dirilis pada 2019 kemarin. Meskipun filmnya baru dirilis pada Agustus, tapi Paramount sudah merilis trailer perdananya sejak awal Februari untuk memacu hype para fans terhadap filmnya. Fast 9 sendiri diprediksikan akan memiliki pendapatan tinggi, mengikuti film sebelumnya Furious 7 dan The Fate of the Furious yang mendapatkan pemasukan masing-masing sebesar USD 1.51 milliar dan USD 1.24.

Dengan proses marketing yang lebih awal, bisa diartikan bahwa biaya promosi untuk filmnya lebih besar dibandingkan dengan promo film Hobbs and Shaw. Oleh karena itu, bisa jadi Paramount berharap pemasukan yang lebih besar lagi dari film Fast 9 dengan memulai proses marketing lebih cepat. Film Fast & Furious 9 akan menjadi film “semi final” dari Paramount sebelum ceritanya benar-benar akan ditutup di film Fast and Furious 10.

Beruntung Justin Lin, sutradara franchise Fast & Furious yang filmnya sering mendapat tanggapan positif, akan kembali menjadi sutradara di film kesembilan ini. Dwayne Johnson tidak akan muncul di film kesembilan ini dan belum diketahui juga jika Dwayne akan kembali muncul di film terakhir, karena seperti yang kita tahu sempat terjadi peselisihan antara Dwayne Johnson dan para cast Fast and Furious lainnya, setelah mereka menganggap proyek film spinoff Hobbs and Shaw adalah proyek egois. Kita nantikan saja trailer perdananya pad Jumat mendatang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.