Setelah banyak perdebatan dan diskusi yang terjadi di kalangan fans, sepertinya salah satu TV series Star Wars yang tayang di Disney Plus, Obi-Wan Kenobi, benar-benar akan ditunda proses produksinya. Minggu lalu sempat ramai tentang kabar bahwa ada kemungkinan TV series Obi-Wan Kenobi akan ditunda, namun sebagian menganggap bahwa hal tersebut hanya rumor saja. Sayangnya, ternyata kabar tersebut terbukti benar.

Berdasarkan laporan dari Collider, ditundanya proses produksi TV series Obi-Wan Kenobi diketahui ketika para kru yang bekerja dibalik layar harus diberhentikan lebih cepat dan seriesnya akan ditutup untuk jangka waktu yang belum bisa ditentukan. Laporan tersebut juga menyebutkan jika presiden dari Lucasfilm, Kathleen Kennedy, kurang senang dengan naskah skrip seriesnya, dan mereka sepertinya akan menulis ulang naskahnya sebelum memasuki masa produksi.

Kabar ini menjadi kabar resmi pertama yang mengabarkan bahwa ada sesuatu yang salah dengan proses produksi seriesnya. Permasalahan dengan sutradara yang kurang tepat dan naskah skrip sepertinya sudah menjadi hal yang familian bagi para fans Star Wars akhir-akhir ini. Perubahan saat proses produksi sedang berjalan bukan hanya terjadi dalam spin-off ini saja. Sebelumnya, film Star Wars: The Rise of Skywalker pun mengalami hal yang serupa.

Kabar tentang Lucasfilm yang akan membuat sebuah TV series spin-off dari Star Wars tentang sosok Obi-Wan memang sudah lama dirumorkan, dan para fans pun sangat senang dan tidak sabar dengan series tersebut. Namun, sempat Lucasfilm kemudian menyebutkan akan menghentikan proyek seriesnya ketika film Solo: A Star Wars Story gagal di pasaran.

Lucasfilm tidak ingin mengulangi kesalahan serupa, sehingga mereka memutuskan untuk menunda seriesnya. Kabar baik kemudian muncul di akhir 2019, dimana seriesnya dilaporkan akan dibuat dan tayang di Disney Plus. Hal ini mengikuti kesuksesan besar yang tidak diduga dari The Mandalorian. Tapi, sayangnya series ini kembali harus ditunda proses produksinya.

Satu hal positif dari pembatalan ini adalah lebih baik semuanya dirubah dan diperbaiki selagi masih dalam tahapan awal. Tentunya situasi akan menjadi buruk ketika hal ini terjadi di tengah-tengah proses produksi atau pengambilan gambar. Kita nantikan saja perkembangan seriesnya ya Geeks!