Franchise film Saw akan memasuki era baru setelah campur tangan dari sang produser baru yaitu Chris Rock dan sutradara Darren Lynn Bousman yang sebelumnya menyutradarai film Saw II, III, dan IV. Film tersebut telah selesai diproduksi pada musim panas 2019 lalu. Namun hingga kini belum ada detail tentang cerita yang dihadirkan dalam filmnya nanti, tetapi sekarang telah terungkap judul dari filmnya. Film reboot Saw ini kabarnya akan memiliki judul Spiral: From the Book of Saw.

Judul itu diketahui oleh salah seorang pengguna Reddit yang telah mencoba memecahkan misteri dari judul film terbaru Saw. Pengguna Reddit tersebut melihat sebuah tautan di situs web distributor film Kanada yaitu Mongrel Media, yang mencantumkan judulnya yaitu Spiral: From the Book of Saw. Judul tersebut juga memiliki tanggal rilis pasti yang jatuh pada 15 Mei mendatang. Selain judul dan tanggal rilisnya, ada juga daftar dari para pemeran dalam film tersebut.

Judul Spiral: From the Book of Saw rasanya sangat masuk akal jika digunakan mengingat di mana franchise ini berdiri sekarang. Film sebelumnya lebih mengeksplorasi tentang bagaimana kisah dari Jigsaw itu sendiri yang menjadi seorang pembunuh berantai. Ia pun berhasil menyelesaikan “visinya” atau kepercayaannya yang terakhir dan mengakhiri saga Saw dengan tujuh film. Film baru ini mengisyarakatkan bahwa warisan dari Jigsaw masih terus ada, dan orang yang percaya atau pengikut yang membenarkan apa yang telah Jigsaw lakukan masih terus berkeliaran.

Tetapi yang menarik disini adalah bagaimana Chris Rock membawa nuansa baru yang berbeda dalam filmnya nanti. Chris Rock telah mengkonfirmasi bahwa film Saw miliknya akan membawa nuansa humor. “Anda tahu, dua lelucon akan membuat perbedaan besar. Saya suka Saw, tapi itu seperti ‘wow (biasa) hampir tidak ada humor sama sekali.” Rock pun menambahkan, “ini masih tetap Saw, masih berdarah, tetapi ada percikan humor di sana-sini. Ini bukan Scary Movie (judul film komedi horor), ini adalah Saw.” Tetapi walau menambahkan unsur humor, Chris Rock menjanjikan jika filmnya nanti tak akan meninggalkan identitas lamanya sebagai film horor.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/