Buat Geeks para penggemar salah satu franchise populer di dunia, Pokemon, ada kabar gembira. Platform streaming raksasa, Netflix, rencananya akan menayangkan film terbaru Pokemon, Mewtwo Strikes Back Evolution. Film ini sebenarnya pernah dirilis beberapa tahun yang lalu, dan pada tahun 2019 kemarin film ini kembali dalam versi remake. Sempat tayang ekslusif di Jepang, dan sekarang filmnya siap tayang di Netflix.

Akun Twitter resmi Pokemon mengunggah teaser trailer filmnya, sambil juga menyebutkan akun Twitter Netflix di captionnya. Netflix juga kemudian mengunggah trailer filmnya di kanal Youtube mereka. Trailernya sendiri memperlihat jika film remake ini dibuat dalam format 3DCG, dan juga tidak lupa dubbing bahasa Inggris.

Sebenarnya film ini juga pernah diputar dalam acara Anime Expo yang diadakan di Los Angeles pada Juli 2019 kemarin. Berdasarkan reaksi peonton yang datang, filmnya benar-benar menghadirkan sebuah nostalgia yang luar biasa bagi para fans, dan film ini juga bisa menjadi tayangan awal buat Geeks yang baru mau dan akan mengikuti cerita Pokemon di seri animenya.

Senior vice president of international business dari The Pokemon International, Emily Arons, menyampaikan dalam pernytaannya bahwa ada alasan khusus mengapa mereka memiliki Netflix sebagai platform untuk menayangkan film tersebut. “Dengan jangkauan yang luas dan tim ahli di Netflix membuat mereka menjadi partner yang tepat untuk menghadirkan film animasi spesial ini kepada anak-anak dan para fans di seluruh dunia.

Arons juga menjelaskan bahwa pihaknya akan terus menjalin kerja sama dengan Netlfix dengan menayangkan berbagai film Pokemon secara bertahap, di hari Pokemon yang merupakan sebuah hari khusus yang didedikasikan kepada para fans Pokemon yang ada di seluruh dunia. Sayangnya, sampai saat ini masih belum diketahui kapan filmnya akan dirilis di Netflix. Namun, para fans sendiri berharap bisa segera menyaksikan filmnya.

Dengan trailer dan teaser perdana yang sudah resmi diperlihatkan, kemungkinan filmnya akan dirilis sebelum musim panas mendatang atau pada musim gugur. Dan berbicara mengenai seri animenya, Pokemon akan merilis film selanjutnya pada Juli 2020 mendatang dengan judul Pokemon: Coco.