Setelah hampir tak ada kabar selama beberapa bulan, kini serial Warhammer 40.000 secara resmi telah memasuki tahap pembuatan. Serial ini diadaptasi dari sebuah game dan juga novel yang pernah populer. Serial ini memang sengaja dikembangkan oleh Games Workshop untuk meniru kesuksesan dari serial The Witcher dan Magic: The Gathering yang akan rilis di Netflix. Serial ini kemungkinan juga akan mengadaptasi dari versi novelnya yaitu Eisenhorn, di mana karakter utamanya adalah seorang Inquisitor Imperial bernama Gregor Eisenhorn yang ingin untuk mencari dan menghancurkan iblis jahat.

Menurut Chief Executive dari Games Workshop bernama Kevin Rountree, belum ada kontrak produksi yang sekarang telah ditandatangani. Mereka masih terus bekerja dengan mitra eksternal mereka untuk mempelajari bagaimana industri dalam dunia film bekerja, yang tentu saja bertunjuan untuk memastikan bahwa serial pertama mereka ini akan mendapatkan kesuksesan kelak. Disini Frank Spotnitz akan bertindak sebagai showrunner dan producer executive. Spotnitz sendiri dikenal setelah ia membuat The Man in the High Castle dan ia juga menulis The X-Files.

Sementara itu creative director dari Big Light yaitu Emily Feller juga akan menemani Spotnitz sebagai producer executive. Seperti yang pernah dilansir oleh Deadline, serial ini akan mengambil latar tempat di universe Warhammer 40.000 di mana saat itu umat manusia diambang kehancuran sementara tentara manusia melakukan perang tanpa akhir di berbagai tempat. Serialnya nanti akan menjadi serial sci-fi dengan tambahan genre fantasy dan crime.

Warhammer 40.000 memiliki basis penggemar yang cukup besar di dunia. Mereka bahkan membangun komunitas penggemar Warhammer yang senang untuk dapat menyaksikan karakter dan cerita yang dihadirkan setiap kemunculan produk baru dari franchise Warhammer. Apalagi Warhammer memiliki karakter ikonik Gregor Eisenhorn yang mewakili salah satu karakter paling dicintai di dunia game. Untuk saat ini, masih belum diketahui pada platform mana serial Warhammer 40.000 akan ditayangkan, juga mereka masih belum mau mengumumkan kapan tanggal rilis pasti untuk serial Warhammer 40.000 ini, tetapi mudah-mudah mereka akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat.